Dinas Pendidikan Kota Malang

Disdik Ajak 237 CPNS Tenaga Guru untuk Menjadi ASN yang Berkualitas

IMG-20190308-WA0050

Malang – Usai menerima Surat Keputusan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) pengadaan tahun anggaran 2018 oleh Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, Dinas Pendidikan Kota Malang kumpulkan 237 orang CPNS formasi tenaga guru yang akan menjalankan tupoksinya sebagai seorang pendidik di satuan pendidikan jenjang SD dan SMP sesuai formasi yang ada.

IMG-20190311-WA0048

Kegiatan pembekalan pada 237 CPNS tenaga guru yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang pada Senin, 11 Maret 2019 di Aula komplek perkantoran kawasan jalan Veteran No. 19 Malang itupun dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM didampingi Sekretaris Dinas Drs. Totok Kasianto, Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dra. Sri Sutrisnawati, M.Pd serta jajaran pengawas SD maupun pengawas SMP dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Malang.

IMG-20190311-WA0051

” Selamat atas ditetapkannya bapak dan ibu sekalian menjadi CPNS usai melewati berbagai tahapan seleksi yang ditetapkan oleh pihak yang berwenang. Penetapan bapak ibu menjadi CPNS tenaga guru bukanlah sebuah akhir. Ini adalah awal perjalanan panjang yang bapak ibu akan jalani dan tunaikan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Seperti yang disampaikan oleh Bapak Walikota Malang Drs. H. Sutiaji akhir pekan lalu, agar senantiasa meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku Aparatur Sipil Negara dapat bapak ibu jalankan dengan baik ” tutur Dra. Zubaidah, MM dalam awal sambutannya.

Lebih lanjut, Dra. Zubaidah, MM menuturkan bahwasannya guru merupakan figur panutan di masyarakat. Segala tindak tanduk, perilaku, ucapan hingga cara berpakaian seorang guru menjadi perhatian tersendiri di tengah kehidupan bermasyarakat. Untuk itu marilah kita saling menjaga, saling mengingatkan dan saling mengawasi manakala diantara saudara kita melakukan perbuatan ataupun perilaku yang kurang pantas sebagai seorang guru.

IMG-20190311-WA0049

” Perlu bapak ibu ketahui, bahwasannya.┬áSeorang ASN telah diikat dan wajib mematuhi serta menjalankan tupoksi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Nasional Nomor 21 tahun 2010 telah gamblang dijelaskan kewajiban dan hak seorang ASN disertai dengan pedoman pemberian sanksi maupun apresiasi atas prestasi kinerja yang telah diperbuat oleh seorang ASN ” tutur Dra. Zubaidah, MM.

IMG-20190311-WA0047

Melalui kegiatan pembekalan ini, selain sebagai wahana perkenalan sekaligus silaturahmi antara 237 CPNS tenaga guru dengan jajaran Dinas Pendidikan Kota Malang juga diharapkan mampu menambah wawasan, menggugah semangat serta memotivasi ratusan CPNS tenaga guru untuk bekerja, melayani dengan sepenuh hati dan hati – hati tidak sesuka hati. Manakala hal itu telah terpatri kuat dalam sanubari, dijalankan dengan sungguh – sungguh diiringi niatan kerja adalah ibadah, maka generasi penerus bangsa yang berkarakter, berbudaya, bermartabat, cerdas secara spritual dan cerdas secara intelektual dapat diwujudkan dengan baik. (fandi harianto/foto-foto Asrori PTK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *