P_20190305_105627

Malang – Gelaran program rutin tahunan PLN Mengajar Bakti untuk Negeri Back to Almamater kembali dihelat serentak di seluruh nusantara. SMP Negeri 6 Malang yang kini dikepalai oleh Risna Widyawati, S.Pd menjadi salah satu tempat penyelenggaraan program ini. Hal itu tidak terlepas dari sosok Ir. Amir Rosidin, MM Direktur Bisnis Regional PLN Persero Jawa Bagian Tengah yang merupakan lulusan satuan pendidikan jenjang SMP yang berada di kawasan jalan Kawi No. 15 A pada tahun 1973 silam.

IMG-20190305-WA0051

Kegiatan program rutin tahunan PLN Mengajar Bakti untuk Negeri Back to Almamater diawali dengan pembagian paket sembako untuk dhuafa dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PT. PLN Persero kepada 150 kepala keluarga kurang mampu secara ekonomi yang berdomisili di wilayah sekitar SMP Negeri 6 Malang.

Usai menyerahkan bantuan sembako untuk kaum Dhuafa sebanyak 150 paket, Direktur Bisnis Regional PLN Persero Regional Jawa Bagian Tengah Ir. Amir Rosidin, MM beserta jajarannya bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, Kepala SMP Negeri 6 Malang Risna Widayati, S.Pd menemui 100 siswa perwakilan masing masing kelas yang ada di aula SMP Negeri 6 Malang untuk memulai kegiatan PLN Mengajar Bakti untuk Negeri Back to Almamater.

P_20190305_084131

” Terima kasih atas perhatian pihak PT. PLN Persero yang telah menggagas program ini sehingga dapat memotivasi serta menginspirasi peserta didik kami untuk terpacu meraih kesuksesan sebagaimana halnya yang telah dicapai oleh Ir. Amir Rosidin, MM sebagai alumni SMP Negeri 6 Tahun 1973 yang kini menjabat Direktur Bisnis Regional PLN Persero Regional Jawa Bagian Tengah. ” tutur Kepala SMP Negeri 6 Malang Risna Widyawati, S.Pd.

P_20190305_090533

Direktur Bisnis Regional PT. PLN Persero Regional Jawa Bagian Tengah Ir. Amir Rosidin, MM yang merupakan lulusan SMP Negeri 6 Malang tahun 1973 silam mengawali PLN Mengajar Bakti untuk Negeri Back to Almamater dengan menceritakan sekilas kehidupannya masa sekolah dulu mulai belajar di SDN Belakang Lodji II atau yang kini dikenal dengan nama SDN Kasin Malang, dilanjutkan di SMP Negeri 6 Malang, kemudian ke SMA Negeri 3 Malang, serta menempuh masa kuliah di ITB hingga mengawali karir sebagai pegawai PT. PLN Persero.

P_20190305_091900

” Selain untuk memotivasi siswa SMP maupun SMA sederajat, untuk berusaha semaksimal mungkin menggapai kesuksesan, program PLN Mengajar Bakti untuk Negeri Back to Almamater ini juga sekaligus sebagai media memperkenalkan, mendekatkan dan mengakrabkan Badan Usaha Milik Negara pada umumnya dan BUMN PT. PLN Persero pada khususnya. ” tutur Direktur Bisnis Regional PT. PLN Persero Regional Jawa Bagian Tengah Ir. Amir Rosidin, MM.

Kegiatan ini semakin menarik minat peserta didik SMP Negeri 6 Malang manakala Direktur Bisnis Regional PT. PLN Persero Regional Jawa Bagian Tengah Ir. Amir Rosidin, MM di sela sela memberikan motivasi dan gambaran perjalanan hidupnya serta kondisi PT. PLN Persero memberikan pertanyaan yang di reward hadiah langsung bagi siapa saja yang mampu menjawab pertanyaannya.

P_20190305_100804

” Pemerintah Kota Malang dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Malang menghaturkan banyak terima kasih atas kepedulian BUMN dalam hal ini PT. PLN Persero pada dunia pendidikan. Kami senantiasa mengapresiasi dan menerima dengan suka cita pada pihak – pihak yang peduli pada peningkatan kualitas pendidikan seperti halnya kegiatan pada hari ini. Semoga tajuk kegiatan ” Terangi Bangsa dengan Pendidikan ” ini terus dapat diselenggarakan dan dikembangkan sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar – besarnya bagi dunia pendidikan ” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM. (fandi harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here