Malang – Minggu pagi 10 Agustus 2019 Gema takbir mengagungkan Asma Illahi tiada henti berkumandang memenuhi angkasa sambut hadirnya Hari Raya Idhul Adha 1440 H / 2019 M. Pun demikian adanya di pelataran kantor Dinas Pendidikan Kota Malang kawasan jalan Veteran No. 19. Seperti pada tahun – tahun sebelumnya, Organisasi Perangkat Daerah Kota Malang yang membidangi pendidikan itupun menggelar Sholat Idhul Adha dengan menghadirkan dr. Muchammad Fahrul Udin, spA, M.Kes  sebagai imam sekaligus khotib.

Kegiatan inipun selain diikuti secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, Sekretaris Dinas Drs. Totok Kasianto, jajaran kepala bidang, kepala seksi, staff, Penilik PAUD, Pengawas SD, Pengawas SMP,  kepala SD, Kepala SMP, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Malang, gelaran Sholat Idhul Adha tahun 2019 inipun turut pula diikuti oleh masyarakat luas.

“ Idhul Adha 1440 H / 2019 M, panitia telah menerima amanah hewan qurban sejumlah lima ekor sapi dan 28 ekor korban dari insan pendidikan Kota Malang untuk disalurkan pada yang berhak menerimanya. ” tutur Drs. Imam Hambali, M.Pd selaku Ketua Panitia Idhul Adha 2019 sekaligus Ketua Ta’mir Masjid Tarbiyatul Hidayah Dinas Pendidikan Kota Malang sebelum dilaksanakannya Sholat Idhul Adha.

Usai melaksanakan Sholat Idhul Adha dua rakaat dengan imam dr. Muchammad Fahrul Udin, spA, M.Kes , jamaah sholat Idhul Adha pun mendengarkan khotbah yang berisikan sejarah lahirnya Hari Raya Idhul Adha, pesan moral yang terkandung didalamnya serta diakhiri ajakan atau seruan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Sang Pencipta agar selamat di dunia dan selamat di akhirat.

Secara bergantian satu persatu hewan qurban yang diamanahkan pada panitia Idhul Adha Dinas Pendidikan Kota Malang di proses sesuai dengan tuntunan yang ada untuk meduaian disalurkan pada yang berhak menerimanya. Tidak ketinggalan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM nampak antusias turut pula menyiapkan daging qurban membaur bersama panitia lainnya.

“ Terima kasih pada jajaran insan pendidikan Kota Malang yang nampaknya semakin tumbuh berkembang kesadaran dalam berqurban sehingga jumlah hewan Qurban pada tahun ini meningkat dari tahun kemarin yang mana hanya menyalurkan dua ekor sapi dan 19 ekor kambing. Dan seperti tahun – tahun sebelumnya, selain di proses di kantor Dinas Pendidikan Kota Malang, kami juga menyalurkan ke berbagai pihak yang membutuhkan. Semoga sapi dan kambing yang di qurbankan pada Idhul Adha ini mendapatkan ganjaran dari Allah SWT sebagai amal ibadah insan pendidikan di Kota Malang“ tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM (fandi harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here