Malang – Plt. Kepala Bidang Pembinaan SD Muflikh Adhim, SE, MM bersama dengan Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Malang Dodik Teguh Pribadi, M.Pd menerima kunjungan studi tiru jajaran Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.

Kunjungan yang dilaksanakan pada Kamis, 17 Oktober 2019 inipun diikuti oleh 11 orang jajaran Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta terdiri atas Kepala Seksi Kelembagaan SD, analis kelembagaan SD, Tim Manajemen BOS dan Pengelola Dana BOS.

Dalam prakata sambutannya, Plt. Kepala Bidang Pembinaan SD Muflikh Adhim, SE, MM menghaturkan rasa terima kasih atas kepercayaan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta menunjuk Dinas Pendidikan Kota Malang sebagai Locus kegiatan studi tiru tata kelola Dana BOS. Usai menyampaikan sambutannya, lebih lanjut Muflikh Adhim, SE, MM memaparkan kebijakan, program kerja serta inovasi yang dijalankan oleh jajaran Dinas Pendidikan Kota Malang.

Sementara itu, Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Malang Dodik Teguh Pribadi, M.Pd memaparkan secara garis besar mekanisme tata kelola BOS yang telah dijalankan oleh satuan pendidikan di Kota Malang.

Agus Trimadi, S.IP, M.Acc Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Kelembagaan SD Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta sangat tertarik dengan program inovasi Dinas Pendidikan Kota Malang dalam bentuk gelaran lomba Green School Festival sebagai wahana menumbuhkembangkan karakter serta meningkatkan wawasan keluarga besar satuan pendidikan terhadap kepedulian lingkungan.

” Inovasi lomba Sekolah ULTRAS (Unggul dan Transparan) dalam hal tata kelola dana BOS yang telah dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang sangat menarik bagi kami serta sesuai dengan salah satu harapan kami dari kegiatan studi tiru pada hari ini. Untuk itu kami mohon perkenannya agar kami mendapatkan informasi lebih lengkap tentang mekanisme, penjurian dan penganggaran pelaksanaan Lomba ULTRAS ini.” tutur Agus Trimadi, S.IP, M.Acc.

Muflikh Adhim, SE, MM menambahkan dalam rangka mewujudkan insan Pendidikan Kota Malang yang bermartabat serta berintegritas, dalam tata kelola BOS mulai dari penyusunan program kerja, pembelanjaan hingga pelaporannya melibatkan seluruh elemen satuan pendidikan tidak terkecuali orangtua siswa. Selain itu dalam pembelanjaan barang atau jasa menggunakan aplikasi berbasis Daring / online diantaranya E Catalog maupun SIPLAH, sehingga azas transparan, efisien, efektif dan berdaya guna dapat diwujudkan. (Fandi Harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here