IMG-20190503-WA0019

Malang – Jum’at 3 Mei 2019 genap sudah SDN Klojen Malang berusia 116 Tahun. Keluarga besar satuan pendidikan yang berada di kawasan jalan Patimura No. 1 Malang itupun menggelar kegiatan sebagai pertanda sekaligus merayakan satu abad lebih usia sekolah yang kini dikepalai oleh Drs. Samsul Ma’arif MM dengan jalan sehat bersama peserta didik dan orangtua siswa serta Gebyar Ekspresi.

IMG-20190503-WA0012

Gebyar Ekspresi 116 Tahun SDN Klojen Malang inipun diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Drs. Samsul Ma’arif, MM selaku Kepala Sekolah, dilanjutkan dengan pelepasan puluhan balon ke udara. Sebagai bentuk rasa syukur atas segala yang diperoleh keluarga besar SDN Klojen Malang, dengan diiringi lagu ucapan Selanat Ulang Tahun, disaksikan jajaran tenaga pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, orangtua siswa, komite sekolah serta para undangan, Drs. Samsul Ma’arif, MM melakukan pemotongan tumpeng nasi kuning.

Dalam sambutannnya, Kepala SDN Klojen Malang menghaturkan terimakasih atas kerjasama ,dukungan dan juga partisipasi seluruh keluarga besar SDN Klojen Malang dalam mendukung, melaksanakan serta mensukseskan program sekolah baik itu intrakurikuler, kokurikuler maupun ekstrakurikuler. Sebab tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak yang terkait, sebagus apapun program sekolah tidak akan terwujud atau terlaksana dengan baik.

“Berkat kepedulian pendidik, tenaga kependidikan, komite sekolah serta orangtua siswa terlaksanalah kegiatan peringatan hari jadi SDN Klojen Malang ke 116 Tahun yang ditandai dengan pelaksaan Gebyar Seni. Walaupun sederhana tidak meriah seperti sekolah lain dalam merayakan hari jadinya, kami berharap melalui kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dapat menjadi sebuah ajang unjuk aksi kreasi dan potensi diri peserta didik, wadah silaturahmi antara orangtua siswa dengan sekolah maupun orangtua siswa dengan orangtua siswa lainnya hingga saling mengenal lebih baik. ” tutur Drs. Samsul Ma’arif MM dalam sambutannya.

Screenshot_20190503-111035_1

Usai prosesi ceremony dilangsungkan, satu persatu bidang ekstrakurikuler yang diselenggarakan, dibina dan dikembangkan oleh jajaran SDN Klojen Malang secafa berkesinambungan, terprogram dan terjadwal unjuk potensinya dihadapan seluruh keluarga besar SDN Klojen Malang.

IMG-20190503-WA0062

IMG-20190503-WA0061

IMG-20190503-WA0059

Beberapa ekstrakurikuler yang diselenggarakan di SDN Klojen Malang diantaranya Pramuka, Karate, Barongsai, Pencak Silat, Banjari, Futsal, Paduan suara, Voly, Keputrian dan Menggambar. Selain menyemarakkan HUT ke – 116 Tahun SDN Klojen, penampilan beberapa ekskul binaan pada Gebyar Kreasi 2019 ini sebagai upaya melatih keberanian siswa untuk tampil dihadapan umum, menumbuhkan kepercaya diri pada siswa serta memperlihatkan hasil nyata dari pembinaan ekskul yang dilakukan oleh jajaran SDN Klojen Malang. (fandi harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here