Dinas Pendidikan Kota Malang

Gugus 5 Kedungkandang Tiada Henti Tingkatkan Kompetensi

P_20190406_141629

Malang – Jajaran Gugus 5 Kedungkandang yang terdiri atas SDN Kotalama 1 Malang, SDN Kotalama 2 Malang, SDN Kotalama 3 Malang, SDN Kotalama 4 Malang, SDN Kotalama 5 Malang dan SDN Kotalama 6 Malang tiada henti tingkatkan kompetensi diri. Salahsatunya melalui wahana Workshop dan Pelatihan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) yang Menyenangkan Bagi Siswa SD.

P_20190406_141509

Kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu, 6 April 2019 di SDN Kotalama 3 Malang kawasan Jalan Muharto VII No. 41 Malang itupun di ikuti tidak kurang dari 70 peserta yang merupakan guru kelas satu hingga guru kelas enam se Gugus 5 Kedungkandang.

Screenshot_20190407-140330_1

” Workshop ini terselenggara berkat kerjasama Kelompok Kerja Guru (KKG) dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah Gugus 5 Kedungkandang, dalam rangka memberikan pengetahuan sekaligus keterampilan guru ke satu hingga guru kelas enam untuk dapat menyajikan metode pembelajaran MIPA yang menyenangkan tidak sebagai mata pelajaran yang membosankan atau bahkan menakutkan bagi peserta didik. Selain itu juga dalam rangka menumbuhkembanhkan budaya individu tenaga pendidik atau guru kelas yang inovatif, kreatif dan menyenangkan saat menyajikan materi pembelajaran pada peserta didik ” terang Kepala SDN Kotalama 3 Malang Drs. Heri S. Isjunaedi, M.Pd selaku tuan rumah.

Kotalama-1-724x1024_1

Sementara itu Ketua Gugus 5 Kedungkandang Isnaeni, M.Pd mengatakan agar workshop dan pelatihan MIPA yang menyenangkan dapat berjalan efisien san efektif serta sesuai dengan tujuan yang diharapkan, KKG dan K3S Gugus 5 Kedungkandang menghadirkan Drs. Goenawan Roebiyanto. S.pd., M.Pd Dosen UM PGSD PP-2 MAT dan Dra. Sukamti, M.Pd Dosen UM PGSD PP-2 IPA sebagai narasumber.

Workshop dan Pelatihan MIPA yang menyenangkan bagi siswa SD yang diselenggarakan oleh KKG bekerjasama dengan K3S Gugus 5 Kedungkandang inipun menggunakan metode in on in. In pertama diselenggarakan pada Sabtu, 6 April 2019, dilanjutkan dengan On di masing – masing satuan pendidikan sebagai media implementasi ilmu yang didapat, kemudian dipungkasi dengan in ke dua yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 27 April 2019 mendatang yang rencananya akan di tutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.

P_20171101_093041-1024x576

Sebagai bentuk jalinan kerjasama yang harmonis antara KKG dengan K3S Gugus 5 Kedungkandang, kegiatan workshop dan pelatihan ini terus mendapatkan pendampingan dari Isnaeni, S.Pd., M.Pd (Kepala SDN Kotalama 1), Dra. Indiarti (Kepala SDN Kotalama 2), Drs. Heri S. Isjunaedi, M.Pd (Kepala SDN Kotalama 3), Murtiyah, S.Pd., MM (Kepala SDN Kotalama 4) Siti Sadiqyah , S.Pd SD., MM (Kepala SDN Kotalama 5) Sri Mursinah, S.Pd., M.Pd (Kepala SDN Kotalama 6) sebagai bentuk motivasi pada peserta.

Beberapa materi yang disajikan pada peserta workshop dan pelatihan MIPA diantaranya tinjauan materi mata pelajaran matematika yang dibawakan oleh Drs. Goenawan Roebiyanto. S.pd., M.Pd Dosen UM PGSD PP-2 MAT serta tinjauan materi mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Dra. Sukamti, M.Pd Dosen UM PGSD PP-2 IPA yang nantinya akan diberikan pada sessi In ke dua Sabtu, 27 April 2019 mendatang (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *