Malang – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Blimbing merajut asa demi meningkatkan kualitas pendidikan dan pembentukan penguatan karakter Nasionalisme, Gotong Royong serta Kejujuran sejak dini pada peserta didik pada sekolah se Kecamatan Blimbing melalui gerak jalan PBB dengan kebersamaan serta sinergitas lintas sektor diantara jajaran TNI Polri dalam hal ini Koramil Kecamatan Blimbing, Polsek Kecamatan Blimbing, Muspika Blimbing, dan utamanya orangtua siswa.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 7 September 2019 inipun mengambil tempat start di lapangan Perumahan Araya dan berakhir di pelataran parkir rumah makan kawasan Araya Boulevard. Kebersamaan yang dirajut K3S Blimbing yang kini diketuai oleh Sochmad Tarmudji S.Pd., M.Pd inipun tergambar jelas dengan kehadiran Danramil Kecamatan Blimbing 0833/03 Lettu Arm. Hadi Supratikno, Kapolsek Blimbing, AKP Triyono S, Muspika Blimbing yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Blimbing J.A Bayu Widjaya, S.Sos, M.Si, serta antusiasme orangtua siswa se Kecamatan Blimbing yang memberikan dukungan penuh demi memperoleh hasil yang maksimal.

Nampak pula pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Malang wilayah Kecamatan Blimbing diantaranya Drs. Zainullah,hadir SH, M.Pd., Mahmudatin, M.Pd , dan Bambang Suryadi, M.Pd pada kegiatan yang sarat akan kreativitas dengan aneka yel – yel maupun kostum aneka ragam yang dibawakan secara rancak oleh 57 regu dari satuan pendidikan jenjang SD se Kecamatan Blimbing.

” Melalui kegiatan ini kami berharap kebersamaan antara satuan pendidikan di Kecamatan Blimbing semakin terjalin erat, saling mengisi, saling membantu satu sama lain sehingga dapat maju bersama dan pada akhirnya mempersempit kesenjangan sekolah satu dengan sekolah lainnya. Dan yang paling penting adalah mengajak turut serta berbagai pihak terkait karena sejatinya pendidikan bukan hanya tanggungjawab sekolah semata, namun merupakan tanggung jawab berbagai pihak. ” terang Sochmad Tarmudji, S.Pd., M.Pd Ketua K3S Kecamatan Blimbing sesaat sebelum memberangkatkan peserta Gerak Jalan PBB.

Satu persatu peserta gerak jalan PBB diberangkatkan secara bergantian diberangkatkan oleh Forpimcam (Forum Pimpinan Kecamatan) Blimbing serta jajaran Pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Malang.

Usai menjalani serangkaian penilaian dari dewan juri yang melibatkan unsur dari Koramil Blimbing serta Polsek Blimbing sebagai pihak yang berkompeten maka berdasarkan hasil penilaian diputuskanlah SDN Purwantoro 1 Malang sebagai juara tiga regu dengan yel yel terbaik, di peringkat kedua diraih oleh SDN Bunulrejo 1 Malang dan SD Al Kautsar sebagai juara satu kategori Yel Yel Terbaik.

Untuk kategori Komandan Peleton (Danton) terbaik diperingkat tiga diperoleh regu dari SDN Arjosari 1 Malang, peringkat kedua diraih Danton SDN Purwantoro 3, dan Danton terbaik peringkat pertama diraih oleh regu dari SD Kartika IV – 1.

SDN Purwodadi 4 Malang mendapatkan trophi peringkat ketiga kategori kostum terbaik, peringkat kedua diraih oleh regu dari SD Kartika IV – 1 dan peringkat pertama berhasil diraih oleh regu dari SDN Pandanwangi 1 Malang.

Berkat kekompakan dalam memperagakan gerakan – gerakan dasar PBB serta kekompakannya sepanjang rute gerak jalan PBB, SDN Balearjosari 1 Malang dianugerahi trophi juara ketiga untuk kategori Regu Terkompak. Peringkat kedua diraih oleh SD… dan peringkat pertama kategori Regu Terkompak diraih oleh regu dari SDN Pandanwangi 3 Malang.

Lagi – lagi regu dari SD Kartika IV – 1 naik ke panggung menerima trophi juara tiga untuk kategori Regu Paling Kreatif. Posisi kedua diraih oleh regu dari SDN Balearjosari 1 Malang. Dan pemuncak peraih juara 1 kategori Regu Paling Kreatif diperoleh regu dari SDN Arjosari 1 Malang.

SDN Arjosari 1 Malang berhak mendapatkan trophi juara ke tiga usai dewan juri melakukan penilaian pada kategori Regu Terbaik. Posisi kedua diraih oleh SDN Balearjosari 1 Malang. Dan SD Kartika IV – 1 dinyatakan sebagai Regu Terbaik nomer satu pada penyelenggaraan Gerak Jalan Kebangsaan Kecamatan Blimbing Tahun 2019.

Berkat Raihan prestasinya yang lebih dari tiga trophi pada kategori yang dilombakan, SDN Balearjosari 1 Malang yang kini dikepalai oleh Ike Ernaningsih, S.Pd , M.Pd dinobatkan berhak mendapatkan piala bergilir ajang Gerak Jalan Kebangsaan Kecamatan Blimbing Tahun 2019. (Fandi Harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here