Malang ­– Ribuan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan se Kecamatan kedungkandang memenuhi gedung Kesenian Gajayana di kawasan jalan Nusakambangan Kota Malang dalam rangka menghadiri sekaligus mengikuti kegiatan Halal bi Halal sekaligus silaturahmi yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Kedungkandang pada Selasa,16 Juli 2019.

Kegiatan yang mengambil tema “ Satukan langkah, pererat ukhuwah, jalin kebersamaan yang indah menuju pribadi yang fitrah “ inipun tidak hanya dihadiri oleh Tenaga Pendidik maupun tenaga Kependidikan se Kecamatan Kedungkandang yang masih aktif semata, namun Nampak pula jajaran Kepala Sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan yang telah memasuki masa purna tugas ataupun yang berpindah tugas dilain kecamatan turut pula hadir atas undangan panitia. Kegiatan yang diprakarsai oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah se Kecamatan Kedungkandang inipun dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM didampingi Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd.

“ Halal bi Halal yang kami selenggarakan pada hari ini merupakan salah satu wadah memperkuat jalinan silaturahmi keluarga besar insan pendidikan se Kecamatan Kedungkandang yang rutin kami selenggarakan setiap tahun sebagai program kerja rutin tahunan Kelompok Kerja Kepala Sekolah se Kecamatan Kedungkandang “ tutur Ketua K3S Kedungkandang yang juga merupakan Kepala SDN Bumiayu 4 Malang Purwito, S.Pd SD, MM dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Halal bi Halal dan Silaturahmi keluarga besar insan pendidikan se Kecamatan Kedungkandang yang juga merupakan Kepala SDN Lesanpuro 2 Malang Drs. Eko Wicaksono menghaturkan banyak terima kasih atas dukungan dan partisipasi aktif seluruh pihak yang terkait sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Pria berkumis yang akrab disapa Heri itupun turut pula menghaturkan terima kasihnya yang tiada terhingga atas kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM besrta dengan Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd ditengah kesibukan yang padat masih menyisihkan waktu untuk bertemu muka secara langsung dengan keluarga besar insan pendidikan se Kecamatan Kedungkandang dan menjadi sebuah penambah kebahagiaan undangan yang hadir.

“ Sesuai dengan tema yang diangkat yakni Satukan langkah, pererat ukhuwah, jalin kebersamaan yang indah menuju pribadi yang fitrah, secara kedinasan maupun secara pribadi memohon maaf yang sebesar besarnya manakala memberikan pelayanan maupun menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana yang berlaku kurang berkenan di hati bapak dan ibu sekalian baik dalam perbuatan, sikap maupun perkataan selama ini. Pun demikian halnya dengan saya secara kedinasan mewakili keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Malang maupun secara pribadi diminta ataupun tidak diminta telah memaafkan segala khilaf yang bapak atau ibu lakukan secara sengaja maupun tidak disengaja. Jadi melalui kegitan ini kita seimbang dan sama sama fitrah, karena telah saling memaafkan “ tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.

Panitia Halal bi Halal dan Silaturahmi insan pendidikan se Kecamatan Kedungkandang menghadirkan mantan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Malang dan juga pernah menjabat di Kota Batu serta Kabupaten Malang Drs. H. Imron, M.Ag untuk memberikan tausiyah pada ribuan undangan yang hadir memenuhi Gedung Kesenian Gajayana.

(fandi harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here