Dinas Pendidikan Kota Malang

K3S Klojen Gelar Rakor Tingkatkan PEKAKA

IMG-20181212-WA0111

Malang – 45 Kepala Sekolah SD Negeri dan SD Swasta serta Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kecamatan Klojen yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Klojen menggelar Rapat Koordinasi sebagai upaya meningkatkan profesionalisme, etos kerja dan kebersamaan (PEKAKA) demi terwujudnya tata kelola, pelayanan serta peningkatan kualitas pendidikan jenjang SD sederajat sewilayah Kecamatan Klojen.

” Rapat Koordinasi ini diikuti 45 Kepala Sekolah dari enam Gugus yang ada di Kecamatan Klojen. Beberapa hal yang akan dibahas dalam kegiatan ini dibagi dalam lima bidang yakni bidang diklat, kerohanian dan lomba, olahraga dan seni, bina prestasi serta bidang kesejahteraan sosial. Tema yang kami usung dalam gelaran Rakor K3S Klojen Tahun 2018 yakni Dengan Rakor Mari Kita Tingkatkan Profesionalisme, Etos Kerja dan Kebersamaan ” tutur Ketua K3S Klojen Drs. Samsul Ma’arif, MM.

P_20181212_105237

Ketua K3S Klojen Drs. Samsul Ma’arif, MM lebih lanjut menambahkan, lima bidang yang dibentuk akan berdiskusi guna penyusunan program kerja K3S Kecamatan Klojen di tahun 2019 mendatang. Selain itu juga didiskusikan kekurangan, kelebihan maupun hambatan yang ditemui saat pelaksanaan program kerja K3S Klojen di tahun 2018, sehingga dapat dijadikan acuan atau bahan perbaikan program kerja di tahun berikutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 12 Desember 2018 di SDN Klojen kawasan jalan Patimura inipun dibuka secara langsung oleh Kepala Seksi Program dan Evaluasi Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Malang Erick Yanuar Yusuf, SE., M.Si.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Program dan Evaluasi Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Malang Erick Yanuar Yusuf, SE., M.Si menyampaikan permohonan maaf Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM maupun Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd yang berhalangan hadir karena bertepatan dengan kegiatan kedinasan yang harus dihadiri.

P_20181212_081704

” Saat ini Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) memiliki peranan penting dalam menunjang kelancaran pelaksanaan program Dinas Pendidikan ditengah berbagai kebijakan – kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kota Malang dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan. Terima kasih kami haturkan pada anggota K3S Klojen yang secara langsung maupun tidak langsung memberikan sumbangsih pada pelaksanaan program kerja Disdik. ” tutur Erick Yanuar Yusuf SE, M.Si pada peserta Rakor.

Rakor K3S Klojen Tahun 2018 inipun turut pula dihadiri oleh Pengawas SD wilayah kecamatan Klojen diantaranya Drs Basori, M.Pd., Pengawas Sekolah binaan meliputi Gugus 1 dan 5 Kecamatan Klojen serta Dra Ninit Sunarsih, Pengawas Sekolah binaan meliputi Gugus 2 dan 6 Kecamatan Klojen. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *