Dinas Pendidikan Kota Malang

K3S Sukun Bersama Disdik Gelar Sosialisasi Pelaksanaan USBK

P_20190406_130542

Malang – Sabtu, 6 April 2019 jajaran Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Sukun yang kini diketuai oleh Dra. Djaka Purwanto, M.MPd bersama Dinas Pendidikan Kota Malang menggelar sosialisasi pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) jenjang SD Tahun Pelajaran 2018/2019 bertempat di Aula Gedung Baru SMK Negeri 11 Malang kawasan jalan Pelabuhan Bakahuni No. 1 Malang.

Kegiatan yang diikuti oleh 300 orang insan pendidikan se Kecamatan Sukun dari 45 SD Negeri dn 12 SD Swasta terdiri atas Kepala Sekolah, Operator, proktor dan pengawas ruang ujian merupakan tenaga pendukung pelaksanaan USBK SD Tahun Pelajaran 2018/2019 inipun dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd., Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik Diah Christiana W, Kepala Seksi Sarana Prasarana Muflikh Adhim, SE., Pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Malang wilayah Kecamatan Sukun Drs. Didik Siswanto MPd., Sriah M.Pd., dan Dra Mahmudatin, M.Pd.

P_20190406_130602

” Meskipun USBK baru pertama kali dilaksanakan, kami berharap dijalankan dengan sungguh – sungguh. Manakala ada kendala segera komunikasikan dengan Dinas Pendidikan agar cepat diatasi dan tidak menimbulkan masalah yang berarti dan merugikan semua pihak. Dan terus berikan semangat pada peserta agar menyelesaikan soal dengan baik. Karena kita ketahui bersama bahwasannya nilai USBK tidak akan berpengaruh pada kelulusan siswa. ” ucap Dra. Zubaidah, MM pada awal sambutannya.

P_20190406_131602

Sama halnya di Kecamatan Klojen, Kecamatan Blimbing, Kecamatan Lowokwaru dan di Kecamatan Kedungkandang saat memberikan pembekalan di kegiatan sosialisasi pelaksanaan USBK, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM juga memberikan paparan terkait Permendikbud tentang PPDB, Permendikbud tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah, Permendikbud tentang Pencegahan Tindak Lelerasan di Sekolah serta Permendikbud tentang Komite Sekolah di acara Sosialisasi Pelaksanaan USBK SD se Wilayah Kecamatan Sukun. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *