P_20190406_102315

Malang – Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd., Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik Diah Christiana W, Kepala Seksi Sarana Prasarana Muflikh Adhim, SE., Pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Malang wilayah Kecamatan Kedungkandang Drs Suryadi Irian Widodo, M.Pd., dan Dra. Sriami ,M.Pd., memberikan pembekalan pada 278 orang pendukung pelaksanaan USBK SD Tahun Pelajaran 2018/2019 se Kecamatan Kedungkandang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 6 April 2019 di Aula SDN Model Malang kawasan Jalan Raya Tlogowaru.No. 3 itupun dihadiri oleh 44 Kepala SD Negeri, 15 Kepala SD Swasta, operator, proktor.serta pengawas ruang USBK se Kecamatan Kedungkandang.

” Terima kasih atas konsistensi insan pendidikan Kecamatan Kedungkandang dalam menjalankan kebijakan – kebijakan baik itu kebijakan dari pusat maupun kebijakan lokal sehingga terwujud pelayanan pendidikan yang optimal. Berbagai penghargaan telah disematkan pada Dinas Pendidikan yang itu merupakan bentuk apresiasi atas prestasi kinerja kita semua. Bukan hanya kerja Zubaidah soerang, bukan pula kinerja jajaran Dinas Pendidikan. Tapi itu karena kerja kita semua. Salahsatunya penghargaan atas inovasi pelayanan publik terkait transparansi, akuntabilitas, efisien dan efektivitas tata kelola dan tata laksana BOS melalui Sekolah Unggul dan Transparan (Ultras) yang baru saja diterima oleh Dinas Pendidikan Kota Malang ” terang Dra. Zubaidah, MM dalam prakata sambutannya.

P_20190406_102505

Selanjutnya mantan Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Malang itupun menambahkan Dinas Pendidikan baru saja mengundang staff ahli Kemdikbud bidang regulasj Chatarina Muliana Girsang untuk mensosialisasikan empat permendikbud terkait Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru, Pengenalan Lingkungan Sekolah, pencegahan tindak kekerasan di lingkungan pendidikan serta tentang Komite Sekolah.

” PPDB pada tahun ajaran 2019/2020 akan sepenuhnya mengacu pada Permendikbud No. 51 Tahun 2019 yakni 90 persen zonasi, lima persen prestasi dan lima persen lagi jalur perpindahan tugas atau mutasi pekerjaan orangtua. Sekolah jangan membuat SOP sendiri. Dinas Pendidjkan saat ini bersama DPRD, DPKM, Bagian Hukum Pemkot Malang serta elemen terkait lainnya sedang menyusun payung hukum pelaksanan PPDB Tahun 2019/2020 sebagai landasan. ” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.

Zubaidah juga menghimbau kepada Kepala Sekolah serta insan pendidikan se Kecamatan Kedungkandang untuk tidak terlibat secara langsung terkait penggalian partisipasi masyarakat. Biarkan itu menjadi ranah Komite Sekolah. Tentunya tetap mengedepankan aturan yang berlaku, selalu menjalin komunikasi dan koordinasi. Jangan sampai Kepala Sekolah ataupun guru memegang, mengelola bahkan menerima secara langsung partisipasi dari orangtua.

P_20190406_102253

Selain mendapatkan pembekalan dan sosialisasi terkait kebijakan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM., 278 orang pendukung pelaksanaan USBK se Kecamatan Kedungkandang yang terdiri atas Kepala Sekolah, pengawas ruang USBK, operator dan Proktor juga melaksanakan penandatanganan pakta integritas untuk mewujudkan pelaksanaan USBK yang jujur. (fandi harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here