Dinas Pendidikan Kota Malang

Kadisdik Dampingi Dirjen Pembinaan PAUD Kemdikbud RI Resmikan Taman Lalin dan Kebun Mini Anak Saleh

P_20190420_075138

Malang – Sabtu, 22 April 2019 Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mendampingi Direktur Jendral Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen PAUD Kemdikbud) Dr. Muhammad Hasbi meresmikan Taman Lalu Lintas dan juga Kebun Mini KB-TK-TPA (PAUD Terpadu Anak Saleh) di kawasan jalan Candi Panggung Indah.

P_20190420_072543

Dalam sambutannya Kepala KB-TK-TPA (PAUD Terpadu Anak Saleh), Dra. Mike S. Arifin,S.Psi,M.Pd menghaturkan terimakasih atas perhatian dan kehadiran Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Muhammad Hasbi beserta Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.

” Keberadaan Taman Lalu Lintas serta Kebun Mini merupakan sebuah upaya nyata kami dalam menjalankan dan mewujudkan prinsip pembelajaran “learning invitasion” guna membentuk panca karakter pada peserta didik KB-TK-TPA (PAUD Terpadu) Anak Saleh yakni karakter Kesalehan Personal, Karakter Sosial, Karakter Kecendekiaan, Karakter Kebangsaan dan Karakter Kealamiahan. Dan juga puji syukur kami panjatkan pada Allah Yang Maha Esa, kami dianugerahi walimurid/orangtua yang luar biasa, yang senantiasa mendukung dan semangat menjalankan program – program yang telah direncanakan, sebelumnya salah satunya yakni mewujudkan terciptanya taman lalu lintas dan kebun mini ini ” tutur Mike Kepala KB-TK-TPA (PAUD Terpadu Anak Saleh) saat memberikan sambutannya.

P_20190420_073226

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pendidikan Kota Malang terus berupaya memberikan pelayanan sekaligus peningkatan kualitas pendidikan melalui berbagai program kerja baik itu peningkatan SDM PAUD melalui bimtek, workshop, pelatihan, rapat kerja tahunan hingga lomba antar lembaga maupun antar guru serta kepala satuan PAUD. Peningkatan kualitas satuan PAUD juga dilaksanakan dengan pemenuhan sarana prasarana yang diperlukan dengan menyesuaikan anggaran yang ada.

P_20190420_073743

“Saya sangat terkesan dengan apa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Malang dalam hal ini Dinas Pendidikan dalam upayanya memberikan pelayanan dan peningkatan kualitas pendidikan sehingga Kota Malang merupakan salah satu daerah yang acapkali ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melaksanakan program piloting project. Dan saat hadir secara langsung di KB-TK-TPA (PAUD Terpadu Anak Saleh) secara langsung bisa menjadi salah satu benchmarking dan melihat apa yang telah dilakukan bersama dewan guru dengan orangtua siswa yang bersinergi dengan baik, saya berharap hal positif ini dapat terus ditingkatkan serta dikembangkan untuk kemudian diimbaskan pada satuan PAUD lainnya yang ada di Kota Malang” tutur Direktur Jenderal Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Muhammad Hasbi.

P_20190420_073728

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Muhammad Hasbi menambahkan melalui Taman Lalu Lintas ini pembentukan karakter disiplin pada anak sejak dini secara tidak langsung telah ditanamkan pada generasi penerus bangsa. Sebab saat ini banyak sekali pengguna jalan raya yang tidak disiplin dalam berlalu lintas yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Saya berharap keberadaan Kebun Mini tidak hanya sebagai sebuah sarana pelengkap semata, namun dioptimalkan sebagai wahana pembelajaran anak sejak dini tentang keaneka ragaman hayati dan yang terpenting menanamkan karakter peduli lingkungan sehingga generasi emas 2045 mendatang benar – benar arif dan bijaksana memperlakukan lingkungannya” pungkas Direktur Jenderal Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Muhammad Hasbi.

P_20190420_075526

Usai memotong pita sebagai tanda peresmian Taman Lalu Lintas dan Kebun Mini KB-TK-TPA (PAUD Terpadu Anak Saleh) oleh Direktur Jendral Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Muhammad Hasbi yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, kepala KB-TK-TPA (PAUD Terpadu Anak Saleh) Dra.Mike,S.Psi,M.Pd. Ketua Yayasan Anak Saleh Dr.H.Imron Arifin, dan Ketua Persaudaraan Orangtua Murid dan Guru (POMG) Efti,S.E meninjau Taman Lalu Lintas dan juga Kebun Mini.

P_20190420_071118

(fandi Harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *