Dinas Pendidikan Kota Malang

Kadisdik Hadiri Milad 20 Tahun TK Al Ghoniyah

P_20190427_080955

Malang – Sabtu, 27 April 2019 Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Malang Dra. Zubaidah, MM hadiri puncak kegiatan Milad 20 Tahun Taman Kanak Kanak (TK) Al Ghoniyah yang kini dikepalai oleh Sadia Mewar, S.Pd, M.Si di kawasan jalan Nusa Indah 33. Kegiatan yang di isi oleh berbagai kegiatan eksplorasi minat dan bakat siswa itupun sukses terselenggara berkat kerjasama dan komunikasi yang apik antara orangtua siswa dengan jajaran PAUD Al Ghoniya.

P_20190427_075508

” Semoga semakin bertambahnya usia semakin bertambah pula capaian prestasinya serta semakin meningkat kualitas pembelajarannya, sehingga mampu mewujudkan generasi penerus bangsa yang aktif, kreatif, cerdas spritualnya, cerdas intelektualnya, bernartabat serta berintegritas sejak dini. Pendidikan adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah, sekolah dan masyarakat. Sehingga jangan ada orangtua yang menyerahkan 100 persen pendidikan anaknya pada sekolah saja, tanpa ada pendampingan, bimbingan, asuhan terlebih komunikasi dengan anak. Luangkanlah waktu sejenak untuk berkomunikasi bertanya apa saja kegiatannya disekolah, bagaimana pembelajarannya dan bagaimana anak bersosial dengan teman temannya ” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.

P_20190427_080610

Dalam kesempatan ini pula Dra. Zubaidah, MM menjabarkan kebijakan PPDB Tahun Pelajaran 2019/2020 di Kota Malang akan menerapkan Permendikbud No. 51 Tahun 2018 yakni kuota zonasi sebanyak 90 persen, kuota prestasi lima persen dan kuota mutasi profesi orangtua sebesar lima persen. Kebijakan tersebut sebagai salah satu upaya nyata pemerintah dalam rangka pemerataan kualitas pendidikan serta penghilangan image sekolah favorit dan sekolah non favorit.

P_20190427_075158

” Kami sangat bersyukur memiliki orangtua siswa yang peduli dan senantiasa berkenan untuk diajak bekerjasama dalam mewujudkan program sekolah, salahsatunya kegiatan pada pagi hari ini. Kami telah menjalankan himbauan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang yakni secara rutin menggelar pertemuan dengan orangtua siswa, menyajikan penilaian akademis, penilaian non akademis serta penilaian kepribadia siswa untuk kemudian menjadi bahan evaluasi bagi kami dan orangtua agar di masa mendatang permasalahan yang ada dapat di atasi serta peningkatan potensi yang dimiliki oleh para siswa. ” ujar Kepala TK Al Ghoniyah Sadia Mewar, S.Pd, M.Si

IMG-20190502-WA0082

Puncak peringatan Milad 20 Tahun TK Al Ghoniyah inipun selain menjadi ajang unjuk aksi serta kreasi gerak lagu siswa siswinya juga menjadi wadah menumbuhkembangkan karakter siap berkompetisi serta sportivitas melalui kegiatan lomba – lomba diantaranya .Lomba Sepeda Hias, Lomba Menyusun Balok, dan Mewarna Duo.

IMG-20190502-WA0073

(fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *