Dinas Pendidikan Kota Malang

Kadisdik Monev Pelaksanaan USBK SD 2018/2019

IMG-20190422-WA0030

Malang – Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM bersama Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd dan Kepala Seksi Sarana Prasarana Bidang Pembinaan SD Muflikh Adhim, SE melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) jenjang Sekolah Dasar (SD) tahun pelajaran 2018/2019 di beberapa satuan pendidikan.

Monev di hari pertama gelaran USBK SD Tahun Pelajaran 2018/2019 Senin 22 April 2019 oleh Dra. Zubaidah, MM beserta jajarannya dilakukan di SDN Purwantoro 5 Malang kawasan jalan Sanan No. 75 Malang, SDN Pandanwangi 1 Malang kawasan jalan Laksda Adi Sucipto No. 330 dan di SDN Blimbing 4 Malang kawasan jalan Laksda Adi Sucipto No. 202.

IMG-20190422-WA0043

” Pada hari pertama ini USBK di sekolah kami diikuti sebanyak 47 peserta. Itu artinya siswa kami tidak ada yang absen karena satu dan dua hal seperti sakit atau semacamnya. Sejak awal kami jalin komunikasi dengan orangtua siswa untuk turut menjaga kondisi jasmani dan rohani buah hatinya agar siap secara fisik maupun siap secara mental untuk mengikuti rangkaian USBK ini. Sedangkan komputer yang digunakan untuk mengerjakan USBK kami mendapatkan bantuan sebanyak 26 unit dari Dinas Pendidikan Kota Malang” terang Kepala SDN Blimbing 4 Malang Suci Suprihatin, S.Pd.

IMG-20190422-WA0025

Sementara itu, Kepala SDN Pandanwangi 1 Malang Agus Sriwulan, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwasannya peserta USBK di satuan pendidikan yang dikepalainya sejak 4 Desember 2017 silam itupun sebanyak 86 siswa kelas enam dengan 44 unit komputer bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Malang. Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM pada kunjungan monev pelaksanaan USBK di SDN Pandanwangi 1 Malang juga menyempatkan berkeliling di satuan pendidikan yang memiliki luas lahan 5.012 meter persegi itu untuk melihat sarana prasarana penunjang proses pembelajaran yang ada secara langsung sekaligus sebagai bahan evaluasi dan perencanaan program pengembangan di masa mendatang.

IMG-20190422-WA0158

” Kehadiran ibu Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM di sekolah kami semakin menambah semangat jajaran kami utamanya peserta USBK sebanyak 24 siswa untuk melaksanakan serta menyelesaikan USBK ini lebih baik lagi agar mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan kita bersama. ” tutur Kepala SDN Purwantoro 5 Malang Noenoek Wahjoeni, S.Pd., M.Pd.

Screenshot_20190422-074426_1

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM menghaturkan terima kasih yang sebesar – besarnya pada insan pendidikan kota Malang dalam hal ini Kepala Sekolah, dewan guru, tenaga kependidikan yang telah berdaya upaya menyiapkan pelaksanaan USBK SD Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan baik sehingga dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

ipunk-Bu Zubaidah (2)_1

” Peserta ujian sekolah terlihat sangat antusias karena lebih menyukai mengerjakan soal ujian dengan komputer daripada mengerjakannya di kertas. Apalagi ruangan ujian yang dipersiapkan maksimal oleh pihak sekolah bekerjasama dengan orangtua melalui partisipasi sukarela menciptakan suasana yang nyaman bagi peserta ujian untuk mengerjakan soal yang disajikan. Terima kasih bapak ibu orangtua siswa yang turut berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pelaksanaan ujian berbasis komputer yang perdana dilaksanakan ini. Tanpa kerjasama yang baik antara pemerintah, pihak sekolah dan masyarakat program sebaik apapun yang digagas oleh Dinas Pendidikan Kota Malang tidak akan terlaksana. ” tandas Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM . (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *