IMG_20190711_175402040

Malang – Kamis, 11 Juli 2019 bertempat di Hall SDN Madyopuro 5 Malang kawasan jalan Ki Ageng Gribig No. 47 Kepala Dinas Pendidikan ( Kadisdik ) Kota Malang Dra Zubaidah, MM membuka gelaran Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran ( WP ) Tahun Pelajaran 2019/2020 yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) bersama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Gugus 2 Kedungkandang yang terdiri atas SDN Madyopuro 1, SDN Madyopuro 2, SDN Madyopuro 3, SDN Madyopuro 4, SDN Madyopuro 5, SDN Madyopuro 6 dan SDI Khoiru Ummah.

” Kegiatan yang kami laksanakan selama dua hari ini merupakan program rutin KKG bersama K3S Gugus 2 Kedungkandang dalam rangka mempersiapkan perangkat pembelajaran, menyusun perencanaan sebelum dilaksanakan pembelajaran, melakukan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Tahun 2019/2020 yang diikuti oleh Guru Kelas, guru Penjaskes dan Kepala Sekolah di wilayah Gugus 2 Kedungkandang.” tutur Ketua Gugus 2 Kedungkandang sekaligus Kepala SDN Madyopuro 5 Malang Jamiatul Jamilah, S.Pd.

IMG_20190711_175424975

Beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber yakni Dra. Zubaidah, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Totok Supriyanto, MM dan Dra. Sriami, M.Pd yang juga merupakan Pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Malang diantaranya Kebijakan Pendidikan Pemerintah Kota Malang, materi Penyusunan perangkat pembelajaran 2019/2020, Pembuatan Prota, Promes, Pemetaan KD, Indikator Semester I, Perencanaan Pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, presentasi umpan balik, dan penilaian perangkat alat pembelajaran dari peserta, Sharing dan penguatan pembuatan alat pembelajaran, RTL dan dipungkasi dengan kegiatan Evaluasi.

Dalam paparannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM memberikan gambaran visi, misi, dan kebijakan organisasi perangkat daerah yang dipimpinnya dalam bidang pendidikan yang dituangkan melalui berbagai program kerja demi peningkatan kualitas serta kemudahan akses pendidikan.

IMG_20190711_180535

” Pemenuhan sarana prasarana terus dilakukan baik pada sisi fisik gedung, pemeliharaan gedung maupun pengadaan sarana prasarana penunjang proses belajar mengajar. Peningkatan kompetensi diri tenaga pendidik dan tenaga kependidikan pun juga menjadi perhatian tersendiri. Sebaik apapun sarana prasarana yang ada, secanggih apapun sistem atau aplikasi yang dibuat tanpa di iringi sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas akan sia – sia. Untuk itulah Dinas Pendidikan terus berupaya menumbuh kembangkan SDM yang ada untuk menjadi insan yang berkarakter dan berintegritas melalui berbagai kegiatan ” tutur Dra. Zubaidah, MM dalam paparannya.

Lebih lanjut Dra. Zubaidah, MM menghaturkan terima kasih atas upaya KKG bersama K3S Gugus 2 Kedungkandang yang menyelenggarakan Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran sebagai upaya meningkatkan kompetensi sekaligus mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan Tahun Pelajaran 2019/2020 agar berjalan dengan baik, lancar yang pada akhirnya mampu membentuk peserta didik menjadi insan yang berkarakter, bermartabat, berintegritas yang tidak hanya cerdas secara intelektualnya semata namun juga cerdas secara emosional maupun cerdas secara spiritualnya ” pungkas Dra. Zubaidah, MM.

IMG_20190711_175346697

Bukan hanya jajaran tenaga pendidik saja yang antusias serta seksama mengikuti Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran ini, nampak pula jajaran K3S Gugus 2 Kedungkandang diantaranya Sri Mursinah, S.Pd., M.Pd, kepala SDN Madyopuro 1, Supriadi, M.Pd kepala SDN Madyopuro 2, Suwarni, S.Pd., M.MPd kepala SDN Madyopuro 3, Suprihatin, M.Pd kepala SDN Madyopuro 4, Jamiatul Jamilah, S.Pd, kepala SDN Madyopuro 5, Dra. Nurbeti kepala SDN Madyopuro 6 dan Siti Khotijah kepala SDI Khoiru Ummah turut pula mengikuti jalannya kegiatan ini dengan antusias. (fandi harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here