Dinas Pendidikan Kota Malang

Kadisdik Tekankan Sekolah Wajib Laksanakan Program UKS

P_20190430_103142

Malang – Memasuki hari kedua Rapat Kerja Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (Raker TP UKS) Kota Malang Selasa 30 April 2019, giliran Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM didaulat oleh pelaksana kegiatan yakni Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemerintah Kita Malang untuk menjadi narasumber guna menyampaikan arah dan kebijakan Dinas Pendidikan dalam rangka pembinaan UKS.

P_20190430_103211

” Kesehatan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi dan diwujudkan dengan baik oleh segala jenjang usia, termasuk anak – anak yang notabene merupakan peserta didik di sekolah bapak ibu sekalian. Melalui UKS diharapkan taraf kesehatan anak dapat terus ditingkatkan. Untuk itu perlu kiranya ketersediaan sarana prasarana yang memadai, program kerja yang terarah dan terukur, serta pembiasaan – pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat yang dijalankan secara berkesinambungan di satuan pendidikan yang ada di Kota Malang ” terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM dalam awal paparannya.

P_20190430_103231

Lebih lanjut Dra. Zubaidah, MM kembali mengingatkan bahwasannya sebagai penanggung jawab, pengelola serta pelaksana kebijakan terkait pendidikan, wajib untuk menjalankan program program UKS. Selain sebagai bentuk tanggung jawab profesional, dengan terwujudnya generasi yang sehat melalui pembiasaan yang diupayakan dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dapat pula menjadi ladang ibadah bagi kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan manakali dilandasi dengan kerja ikhlas kita semua.

P_20190430_105404

” Jika menemui kendala terhadap pelaksanaan program UKS bapak ibu kepala sekolah maupun bapak ibu guru dapat segera berkomunikasj dengan Dinas Pendidikan agar segera menemukan solusi yang tepat ” pungkas Dra. Zubaidah, MM yang kemudian membuka sessi tanya jawab dengan peserta Raker TP UKS Kota Malang Tahun 2019. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *