Malang – Kamis, 10 Oktober 2019 Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM didampingi Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik Bidang Pembinaan SMP Dodik Teguh Pribadi, M.PdKepala Sub Bagian Keuangan Dra. Lilik Riyani menerima kunjungan studi tiru jajaran Kabupaten Sleman di Aula Utama Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang kawasan jalan Veteran No. 19.

Kunjungan 85 orang jajaran Kabupaten Sleman yang dipimpin secara langsung oleh Arif Haryono, SH selaku Asisten 3 di Dinas Pendidikan Kota Malang tidak lain sebagai wahana bertukar ilmu, bertukar pengalaman dan saling belajar antar dua wilayah terkait dengan tata kelola keuangan serta penatausahaan aset milik daerah yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang yang selanjutnya akan diadopsi kemudian di modifikasi dan selanjutnya bakal di implementasikan di Kabupaten Sleman disesuaikan dengan kondisi serta kemampuan yang ada.

Kepala Inspektorat Drs. Budiharjo, MH, dan Halim Sutino, SH, selaku Sekretaris Disdik Kabupaten Sleman turut pula dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya , Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang mengatakan bahwasannya tata kelola keuangan serta penatausahaan aset milik daerah tidak jauh berbeda dengan kita maupun kabupaten lainnya, sebab dalam menjalankannya merunut pada peraturan yang ada. Yang membedakan mungkin hanya pada tata cara mengimplementasikannya maupun inovasi yang digunakan salah satunya dengan aplikasi berbasis online maupun offline.

” Untuk tata kelola keuangan dan aset milik daerah kami senantiasa bersinergi, berkoordinasi, dan bekerjasama dengan Badan Pengelolaan Keuangan serta Aset Daerah (BPKAD) Kota Malang serta pihak pihak terkait lainnya. Pada tata kelola keuangan maupun penatausahaan barang milik daerah kami menggunakan berbagai aplikasi yang sesuai kebutuhan ” Terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang.

Kegiatan studi tiru inipun dilanjutkan dengan sessi tanya jawab sesuai maksud dan kehadiran jajaran insan pendidikan kabupaten Sleman di Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang.(Fandi Harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here