Dinas Pendidikan Kota Malang

KKG Gugus 2 Kecamatan Kedungkandang Gelar WP2 MPI

P_20181110_091354

Malang – Sabtu. 10 November 2018 bertepatan dengan Hari Pahlawan, Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 2 Kecamatan Kedungkandang memasuki tahapan IN kedua Workshop Pembuatan dan Pengembangan Media Pembelajaran Inovatif yang diselenggarakan di SDN Madyopuro 1 Malang kawasan jalan Raya Madyopuro No. 46 Malang.

Screenshot_20181027-111804_1

WP2 MPI inipun diikuti oleh 78 pendidik dari satuan pendidikan anggota Gugus 2 Kedungkandang yang terdiri atas SDN Madyopuro 1 yang kini dikepalai oleh Tatik, M.Pd , SDN Madyopuro 2 yang kini dikepalai oleh Arie Rosmalasari, M.Pd., SDN Madyopuro 3 yang kini dikepalai oleh Nunuk Sundariati, M.Pd., SDN Madyopuro 4 yang kini dikepalai oleh Suprihatin, M.Pd., SDN Madyopuro 5 yang kini dikepalai oleh Jamiatul Jamilah, S.Pd., SDN Madyopuro 6 yang kini dikepalai oleh Dra. Nurbeti, SDIT Mutiara Hati yang kini dikepalai oleh Halimatur Rosyidah SPdI., SDI Nurul Izzah yang kini dikepalai oleh Siti Khotijah dan SDI Khoiru Ummah.

Kegiatan yang diawali IN pertama pada Sabtu, 3 November 2018 inipun dibuka secara langsung oleh Kepala Seksi Peserta Didik dan Kurikulum Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Malang Dyah Christiana W., S.Pd didampingi Pengawas SD Wilayah Kedungkandang Dra. Sriami ,M.Pd., dan Drs Suryadi Irian Widodo, M.Pd.

Screenshot_20181027-102420_1

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Peserta Didik dan Kurikulum Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Malang Dyah Christiana W., S.Pd menghaturkan terima kasih atas segala daya upaya insan pendidikan Kota Malang yangvtergabung dalam KKG Gugus 2 Kedungkandang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Lebih lanjut Dyah berharap semoga workshop ini nantinya dapat menghasilkan output yang berdaya guna, mengingat betapa dinamisnya dunia pendidikan saat ini akibat pesatnya Teknologi Informasi dan Komunikasi yang membawa dampak pada semua bidang, tidak terkecuali bidang pendidikan.

” Di era milenial ini gaya mendidik, pola pembelajaran maupun pola asuh peserta didik sangatlah kompleks dan membawa dampak kurang baik manakala pendidik kurang mampu beradaptasi dengan perubahan yang ada. Namun rupanya hal tersebut telah diantisipasi dengan baik oleh KKG Gugus 2 Kecamatan Kedungkandang melalui kegiatan WP2 MPI ini. Semoga dari kegiatan ini akan lahir media pembelajaran yang inovatif, kreatif dan dapat membuat peserta didik untuk aktif dalam proses belajar mengajar sehingga pada akhirnya mampu menghasilkan lulusan yang kompetitif. ” tutur Kepala Seksi Peserta Didik dan Kurikulum Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Malang Dyah Christiana W., S.Pd dalam sambutannya.

P_20181110_093623

Sementara itu, Ketua KKG Gugus 2 Kedungkandang yang juga merupakan guru kelas lima SDN Madyopuro 1 Malang Sutrisno, S.Pd menyebutkan bahwasannya kegiatan WP2 MPI ini diampu oleh tiga orang narasumber yakni Pengawas SD Wilayah Kedungkandang Dra. Sriami ,M.Pd., Drs Suryadi Irian Widodo, M.Pd. dan Dr. Henry Praherdiono S.Si., M.Pd dengan materi yang diberikan yakni peningkatan kompetensi Guru, administrasi pembelajaran, motivasi kinerja guru, pembuatan dan pengembangan media pembelajaran inovatif serta Teknik presentasi mexia pembelajaran.

KS KD Tatik Madyopuro 1 20181110_130620

” Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Gugus 2 Kedungkandang sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh KKG ini. Kami berharap dengan mengikuti kegiatan ini, guru se Gugus 2 Kwcamatan Kwdungkandang akan mampu menyusun rancangan pembuatan media pembelajaran inovatif, membuat karya media pembelajaran inovatif dan melakukan pengembangan keprofesian berkelanjutan dengan baik. ” terang ketua K3S Gugus 2 Kedungkandang yang juga merupakan Kepala SDN Madyopuro 1 Malang Tatik, M.Pd (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *