Malang – Balaikota Malang hari Senin (12/08) menyambut kirab siswa berprestasi. Turut hadir dalam acara penerimaan kirab siswa berprestasi adalah Walikota, Wakil Walikota, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Kota Malang, Camat Lowokwaru, Lurah Mojolangu, wali murid serta siswa-siswi berprestasi.

Kirab siswa berprestasi Kota Malang diinisiasikan oleh sejumlah komunitas masyarakat yang ada di Kota Malang. Pimpinan rombongan kirab, Ir. Joko Wahyudi, sekaligus Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Mojolangu mengatakan bahwa komunitas sosial dan masyarakat di Kota Malang berbondong-bondong ingin memberikan apresiasi kepada siswa yang meraih prestasi. “Pada hari ini kami bersama-sama mengkirab agar masyarakat malang dan Indonesia tahu bahwa ananda berdua dari keluarga MBR bisa menjadi juara di Asia” ujarnya. Joko Wahyudi juga turut memberikan ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak, seperti komunitas masyarakat Paguyuban Persaudaraan Malang Raya (PPMR), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan beberapa pihak lain yang telah memberikan dukungan dalam kirab siswa berprestasi ini.

Siswa-siswi berprestasi internasional yang turut dalam kirab ini antara lain Nayaka Budi Dharma dengan 1 medali emas dan 2 perak dalam Kejuaraan Catur Junior Asia Eastern Asia Youth Chess Championship 2019 di Bangkok; Arjuna Satria Pamungkas dengan 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu dalam Kejuaraan Catur yang sama; Isabelle Kiara dengan 3 medali perak dari World Championship of Performing Arts 2019 di Amerika Serikat dan Arsha Naufal Mauritzan dengan medali emas dan trophy top 2 Asia International Mathematic Olympiad 2019 di Taiwan, medali emas di World Mathematic Games Olympiad 2019 di Taiwan dan Star of Asia 2019 dengan nilai tertinggi dari seluruh tim.

Dalam sambutannya, Walikota Malang H. Sutiaji menyampaikan bahwa adanya kirab menunjukkan bahwa kita punya prestasi sehingga orang lain dapat mencontoh seperti siswa-siswi tersebut. Walikota Malang turut mengapresiasi sejumlah komunitas masyarakat yang berinisiasi keberangkatan kirab dan melihat dengan jeli serta mengembangkan anak-anak yang memiliki potensi. Dalam mengapresiasi siswa-siswi Kota Malang yang berprestasi, Walikota Malang menyatakan bahwa Pemerintah Kota Malang akan berusaha mengapresiasi dengan memberikan beasiswa pendidikan sampai ke jenjang Perguruan Tinggi. “Terima kasih dan kami beri apresiasi kepada PPMR, wali siswa, sekolah, dan semuanya semoga terus menumbuhkan anak-anak yang berprestasi” imbuhnya. (Naskah dan Foto : Istimewa/Humas Pemkot Malang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here