Malang – Hadirnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 dijadikan momentum memperkuat kepedulian pada sesama oleh jajaran SDN Tulusrejo 2 Malang melalui kegiatan Gebyar Muharram 1441 sekaligus Santunan pada anak Yatim Piatu baik pada peserta didik satuan pendidikan yang kini dikepalai oleh Rodjikin, S.Pd maupun perwakilan peserta didik Yatim Piatu se Gugus V Kecamatan Lowokwaru.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 14 September 2019 inipun tidak hanya melibatkan peserta didik SD yang berada dikawasan jalan Kendalsari 36 semata, namun turut pula melibatkan orangtua siswa secara aktif. Gebyar Muharram 1441 Hijriyah inipun diawali dengan aksi unjuk kreasi peserta didik SDN Tulusrejo 2 Malang dalam bentuk pembacaan ayat suci Al Qur’an, pembacaan puisi bermuatan religi dan penampilan ekstrakurikuler Al Banjari.

Gebyar Muharram 1441 inipun turut pula dihadiri oleh Sekretaris Komite SDN Tulusrejo 2 Malang Titin yang mewakili Ketua komite M. Taufik, SH yang berhalangan hadir dikarenakan bersamaan dengan kegiatan yang tidak dapat ditibggalkan. Pengawas Pendidikan Agama Islam Kantor Kementrian Agama Kota Malang wilayah Kecamatan Lowokwaru Nurduhati, M.Ag nampak pula hadir dalam kegiatan yang pertama kali diselenggarakan oleh keluarga besar SDN Tulusrejo 2 Malang.

Dalam sambutannya, Kepala SDN Tulusrejo 2 Malang Rojikin, S.Pd, M.Pd menghaturkan terima kasih atas kerjasama, partisipasi dan juga donasi orang tua siswa sehingga kegiatan pada hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Mantan pendidik di SDN Ketawanggede Malang itupun berharap bahwasannya kegiatan ini dapat rutin diselenggarakan dan berkesinambungan di masa mendatang.

Rojikin, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwasannya donasi yang diberikan pada anak Yatim Piatu di SDN Tulusrejo 2 Malang maupun siswa yang ada di Gugus V Kecamatan Lowokwaru merupakan bentuk kepedulian serta partisipasi nyata dari orangtua siswa yang dengan sukarela, ikhlas dan bergotong royong menyisihkan sebagian rejekinya untuk diberikan pada yang berhak di bulan penuh berkah awal Tahun Baru Islam.

Sementara itu, Pengawas Pendidikan Agama Islam Kantor Kementrian Agama Kota Malang wilayah Kecamatan Lowokwaru Nurduhati, M.Ag dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh SDN Tulusrejo 2 Malang berkolaborasi dengan orangtua siswa. Melalui kegiatan ini menjadi sebuah langkah nyata membentuk generasi yang peduli pada sesamanya, memilki Akhlakul Karimah, generasi yang tidak hanya cerdas secara intelektualnya semata, namun juga cerdas secara spritualnya.

” Kami selaku perwakilan orangtua SDN Tulusrejo 2 Malang akan selalu mendukung segala program kerja maupun kegiatan yang dirancang oleh Bapak Rodjikin, S.Pd., M.Pd selaku Kepala sekolah beserta jajarannya senyampang program kerja ataupun kegiatan yang dirancang demi kebaikan semua pihak. Dan kami bersyukur selama ini kami senantiasa diajak komunikasi dan koordinasi dengan pihak sekolah sehingga meminimalisir kesalah pahaman serta memperkuat ikatan emosional antara Orangtua siswa yang diwadahi Komite Sekolah dengan pihak SDN Tulusrejo 2 Malang. Terima kasih atas partisipasi, kepedulian dan juga donasi yang diberikan bapak dan ibu orangtua siswa sehingga kegiatan kolaboratif antara Orangtua siswa dengan sekolah pada hari ini terselenggara dengan baik. ” Tutur Sekretaris Komite SDN Tulusreji 2 Malang Titin dalam prakata sambutannya.

Penguatan spiritual pada jajaran SDN Tulusrejo 2 Malang, peserta didik, dan orangtua siswa dimantapkan dengan kehadiran Ustad Zainal Arifin Al-Ngajuki yang memberikan tausiyah berkaitan essensi daripada Tahun Baru Islam dan keutamaan peduli pada sesama khususnya anak Yatim Piatu. (Fandi Harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here