Dinas Pendidikan Kota Malang

Orangtua Siswa SDN Rampal Celaket 1 Sambut Baik Program Tryout Online dan Tryout Kejujuran Disdik

P_20190228_080344

Malang – Kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM di SDN Rampal Celaket 1 Malang kawasan Jalan Tretes Selatan No. 26 dalam rangka memonitoring secara langsung pelaksanaan Tryout Kejujuran Tahun 2019 yang digelar secara rutin tiap tahun bekerjasama dengan Harian Jawa Pos Radar Malang disambut puluhan orangtua siswa kelas VI satuan pendidikan yang kini dikepalai oleh Farida Ariani, S.Pd.

P_20190228_075515_1

Kehadiran orang nomor satu di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi pendidikan di SDN Rampal Celaket 1 Malang itupun didampingi general manager Harian Radar Malang Don Virgo. Kunjungan monitoring pelaksanaan Tryout Kejujuran yang telah di gelar selama tujuh tahun berturut – turut inipun ternyata disambut baik oleh para orang tua siswa. Hal itu disampaikan saat Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM berkomunikasi dengan orangtua siswa SDN Rampal Celaket 1 Malang.

P_20190228_075648

” Bapak Ibu, Pemerintah Kota Malang memiliki visi Kota Malang Bermartabat yakni memiliki harga diri dan berkualitas secara spiritual, emosional dan juga secara intelektualnya. Hal itu tidak akan dapat terwujud manakala tidak diiringi dengan perilaku yang jujur. Nilai tinggi itu bagus. Namun menjadi tidak bagus jika diperoleh dengan cara cara yang curang atau kurang terpuji. Selain melaksanakan program pembiasaan Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) sehari hari dalam proses belajar mengajar, upaya nyata Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pendidikan Kota Malang yaknj salah satunya dengan melaksanakan Tryout Kejujuran” terang Dra. Zubaidah, MM dihadapan puluhan orangtua siswa SDN Rampal Celaket 1 Malang.

P_20190228_075554

Lebih lanjut, Dra. Zubaidah, MM mengemukakan bahwasannya mulai tahun 2019 ini, ujian sekolah berstandar nasional jenjang SD berbasis komputer. Dan Dinas Pendidikan telah melakukan pengadaan ribuan unit komputer yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pemerintah Kota Malang. Jika dilihat dari anggaran yang dialokasikan untuk pengadaan komputer memang sangatlah besar. Namun ini awalnya saja, karena komputer yang ada saat ini tidak digunakan hanya sekali saja namun juga digunakan seterusnya. Harapannya penggunaan kertas dalam pelaksanaan ujian dapat diminimalisir yang pada akhirnya dapat menghemat anggaran.

Ibu Zubaidah meninjau Tryout kejujuran_SD celaket 1_mahfud (4)

Pada kesempatan dialog inipun, Dra. Zubaidah, MM menghaturkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh orangtua siswa dalam mensukseskan program Pemerintah Kota Malang pada umumnya dan prigram kerja Dinas Pendidikan pada khususnya. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *