Dinas Pendidikan Kota Malang

Pelepasan 100 Burung Tandai Pembukaan LBM Kedungkandang

P_20190312_074742

Malang – Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM didampingi Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd, Pengawas SD Dinas Pendidikan Wilayah Kecamatan Kedungkandang Dra. Sriami ,M.Pd., dan Drs. Suryadi Irian Widodo, M.Pd., Ketua Pelaksana Lomba Bakat dan Minat (LBM) siswa se Kecamatan Kedungkandang Jamiatul Jamilah, S.Pd., Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Kedungkandang Subagio, M.Pd beserta jajarannya melepas 100 ekor burung pipit sebagai pertanda dibukanya secara resmi pelaksanaan LBM se Kecamatan Kedungkandang.

P_20190312_071341

Kegiatan pembukaan LBM se Kecamatan Kedungkandang yang dilaksanakan pada Selasa, 12 Maret 2019 terbagi dalam empat bidang utama lomba yakni Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Anak Muslim (FAM), Festival dan Lomba Seni Budaya Bahasa Jawa (FLSBJ) inipun diselenggarakan di SDN Madyopuro 2 Malang kawasan jalan Danau Jonge Sawojajar inipun diawali dengan kirab peserta, dilanjutkan dengan sajian tari Beskalan.

P_20190312_073110

Dalam laporannya Ketua Pelaksana LBM se Oecamatan Kedungkandang Tahun 2018 yang juga merupakan Kepala SDN Madyopuro 5 Malang Jamiatul Jamilah, S.Pd menuturkan bajwasannya kegiatan ini merupakan upaya mewadahi peserta didik untuk berkreasi, berinovasi. mengembangkan keberanian, menumbuhkembangkan sikap sportivitas dan kompetitif peserta didik sejak dini yang merupakan bagian dari pendidikan karakter serta mengolah kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi.

” Lomba Bakat dan Minat siswa se Kecamatan Kedungkandang inipun diikuti oleh 1.256 peserta didik sebagai kontestan yang terbagi dalam bidang lomba FLS2N dengan jumlah peserta 384 anak, O2SN dengan jumlah peserta 228 anak, FAM dengan jumlah peserta 560 anak dan bidang lomba FLSBJ dengan jumlah peserta 84 orang. Peserta pada kegiatan hari ini merupakan peserta yang telah lolos seleksi ditingkat gugus. Dan peserta terbaik pada pelaksanaan LBM tingkat kecamatan akan secara otomatis mewakili Kecamatan Kedungkandang di tingkat kota pada ajang lomba yang sama ” terang Jamiatul Jamilah, S.Pd dalam laporannnya.

P_20190312_073925

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mengapresiasi positif upaya K3S Kecamatan Kedungkandang yang responsif dan adaptif terhadap rencana regulasi bidang kebudayaan yang akan menjadi bagian dari Dinas Pendidikan dengan menyelenggarakan kegiatan yang secara nyata menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra. khususnya terhadap nilai – nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa.

P_20190312_074911

” Melalui kegiatan ini marilah kita jadikan momentum untuk mengevaluasi diri terhadap pembinaan dan pembelajaran peningkatan minat bakat serta potensi peserta didik sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi dimasa mendatang. Tiada bosannya kami serukan pada seluruh peserta, dewan juri serta panitia dalam berbagai lomba, kompetisi maupun festival seperti yang diselenggarakan pada hari ini untuk senantiasa bersikap serta berperilaku sportif, jujur dan objektif agar hasil yang diputuskan dapat diterima oleh semua pihak tanpa merasa dicurangi. ” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.

P_20190312_110704

Agar iklim sportivitas, integritas dan subjektifitas kegiatan LBM se Kecamatan Kedungkandang kondusif, panitia mengundang seniman, musisi. dan praktisi yang berkompeten di bidangnya untuk berkenan menjadi dewan juri.(fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *