Malang – Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi yang berlangsung mulai Jum’at 6 September 2019 hingga Minggu 8 September 2019 di Kota Malang jadi ajang unjuk kreasi Insan Pendidikan Kota Malang yang kini dikepalai oleh Dra. Zubaidah, MM. Antusiasme insan pendidikan pun nampak saat hadir pada kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Walikota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Forkopimda Kota Malang dan disaksikan secara langsung oleh Wakil Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Laode M. Syarif di halaman Balaikota Malang kawasan jalan Tugu 1A.

Aksi unjuk kreasi Insan pendidikan Kota Malang diawali dengan penampilan Kiara Isabel Siswi SDK Santa Maria 2 Malang yang beberapa waktu lalu sukses meraih tiga medali perak pada ajang WCOPA di Amerika Serikat.

Penampilan berikutnya yakni dua siswa siswi SDN Karangbesuki 2 Malang yang melantunkan Jula – Juli anti korupsi yang mampu menimbulkan guratan senyuman di wajah para undangan maupun masyarakat luas yang hadir pada pembukaan kegiatan yang diinisiasi oleh KPK.

Usai penampilan lantunan Jula Juli, disusul dengan gerak olah tubuh nan gemulai yang dibawakan oleh peserta didik SMP Negeri 4 Malang melalui Tarian bertajuk ” Sumber Maron ”

Tepuk tangan menggema di halaman Balaikota Malang manakala peserta didik SMP Negeri 4 Malang membawakan yel – yel anti korupsi yang menggelitik khas Malangan namun sarat akan makna. Penampilan inipun mendapatkan apresiasi khusus dari wakil pimpinan KPK saat dirinya memberikan sambutan.

Kecil – kecil cabe rawit, meskipun kecil namun dengan percaya dirinya Kayla Zheelva Nadira Putri membawakan dongeng tentang bangau si pemalas dengan baik dihadapan ribuan pelajar yang duduk dengan tertib dan menyimak baik cerita yang disampaikan oleh Kayla.

Aksi unjuk kreasi selanjutnya disajikan oleh peserta didik SDN Model dengan penampilan mereka membawakan tarian Kenthong Ketamon dilanjutkan dengan tampilan Theresia Ninik pendidik TK Santa Maria 1 Malang, Amy Maulana pendidik TK Al Ya’lu Malang, Sri Handayani Pendidik TK Al Muhajirin Blimbing Malang, Rochmat pendidik yang sekaligus sebagai anggota DPRD terpilih 2019-2024 yang menghibur pengunjung Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi melalui dongeng mereka yang jenaka namun mengandung hikmah pembelajaran kehidupan.

Di hari kedua, Sabtu 7 September 2019 aksi unjuk kreasi Insan pendidikan kita Malang pada ajang Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi terus berlangsung diawali dengan penampilan Hamidah pendidik dari KB Taskia Sukun serta Apriliani pendidik dari TK Al Wa’yi Sukun yang membawakan dongeng dihadapan ratusan siswa siswi KB – TK se Kota Malang.

Potensi SDN Dinoyo 1 Malang yang cemerlang dalam pembinaan Ekstrakurikuler Polisi Cilik ditandai dengan berbagai raihan prestasi mendapatkan kesempatan untuk tampil pada ajang Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi dengan menampilkan senam Polisi Cilik.

Penampilan berikutnya disajikan oleh peserta didik SMP Negeri 1 Malang yang membawakan tarian kontemporer dilanjutkan dengan penampilan grup band dari SMA Negeri 4 Malang. (Fandi Harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here