IMG_20190712_160633783

Malang – Jum’at 12 Juli 2019 menjadi hari pamungkas jajaran SD Islam Aswaja yang kini dikepalai oleh Husni Zulkarnain, S.PdI untuk mempersiapkan diri songsong proses belajar Tahun Pelajaran 2019/2020 yang akan dimulai pekan depan ditandai dengan pemberian materi oleh Pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Sriami, M.Pd serta penyerahan instrumen pembelajaran oleh jajaran SD Islam Aswaja.

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang serba guna satuan pendidikan dikawasan jalan Jalan Husni Thamrin No. 1 inipun dikemas dalam bentuk workshop Perangkat Pembelajaran dan Profesionalisme Tenaga Pendidik inipun dimulai pada Selasa 9 Juli 2019 dengan menyajikan materi teknik menyusun silabus, menyusun Promes maupun Prota, mengidentifikasi kalender pendidikan, penyusunan kisi – kisi disertai pembuatan kartu siswa, penyusunan RPP, teknik analisa dan penilaian, pemantapan pembiasaan dan program wajib mengaji metode Yanbu’a, metode pengisian raport, tematik terpadu, serta Profesionalisme Tenaga Pendidik.

IMG_20190712_160918

” Kegiatan yang kami selenggarakan selama empat hari berturut – turut dengan melibatkan seluruh tenaga pendidik SD Islam Aswaja ini tidak lain sebagai salah satu upaya kami dalam meningkatkan profesionalisme jajaran pendidik kami agar siap dalam menyongsong perkembangan, perubahan dan juga kemajuan jaman yang semakin dinamis dari waktu ke waktu di abad 21 ini. ” Terang Kepala SD Islam Aswaja Husni Zulkarnain, S.PdI.

IMG_20190712_160326

Lebih lanjut, pria ramah berkacamata itupun menambahkan dengan kegiatan ini diharapkan jajaran SD Islam Aswaja lebih siap melaksanakan proses belajar mengajar Tahun Pelajaran 2019/2020 yang akan dimulai pada pekan depan karena telah memiliki bekal, program kerja yang sebelumnya direncanakan, disusun dan dirumuskan bersama agar tercapai kesinambungan antara program kerja guru kelas, guru mata pelajaran ,guru ekstrakurikuler serta sesuai dengan visi dan misi yang diusung oleh SD Islam Aswaja.

Sementara itu, Pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Sriami, M.Pd menekankan bahwasannya profesionalisme pendidik itu dapat dilihat dan dirasakan saat mampu menciptakan suasana pendidikan yang bermakna, menyenangkan kreatif dinamis dan dialogis.

IMG_20190712_160652531

” Profesionalisme juga ditunjukkan dengan tekad serta komitment secara profesional untuk meningkatkan mutu pendidikan , memberikan teladan dan menjaga nama baik lembaga, profesi, dan kedudukan sesuai dengan kepercayaan yang diberikan. Itulah intinya inti daripada profesionalisme tenaga pendidik seutuhnya ” terang Pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Sriami, M.Pd. (fandi harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here