IMG-20190530-WA0012

Malang – Momentum hadirnya Bulan Suci Ramadhan 1440 H kembali dimaksimalkan oleh jajaran SDN Arjowiangun 2 Malang sebagai media mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) secara nyata pada ratusan peserta didik satuan pendidikan jenjang SD yang kini dikepalai oleh Dra. Patwi Sulisati, M.Pd. Pepatah yang mengatakan “ Lebih baik tangan diatas daripada dibawah yang memiliki makna lebih baik memberi daripada meminta “ ditanamkan kuat pada peserta didik secara dini dengan kegiatan berbagi takjil serta berbagi paket sembako, maupun paket perlengkapan sekolah pada anak yatim piatu oleh keluarga besar SDN Arjowinangun 2 Malang pada Selasa, 14 Mei 2019.

IMG-20190530-WA0010

Kegiatan berbagi takjil untuk pengendara yang melintas di jalan depan sekolah, berbagi paket sembako, maupun paket perlengkapan sekolah pada anak yatim piatu inipun secara tidak langsung menumbuhkembangkan serta memperkuat pilar religious pada peserta didik untuk selalu mensyukuri karunia Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rejeki, kesehatan, keutuhan orangtua yang mereka miliki saat ini.

IMG-20190530-WA0027

“ Selain pilar religius, kegiatan ini juga menumbuhkembangkan nasionalisme pada peserta didik, memupuk jiwa mandiri, gotong royong dan kejujuran mereka sejak dini. Sebab tanpa adanya kebersamaan, kemandirian dan kejujuran peserta didik kegiatan ini tidak dapat terlaksana dengan baik. “ tutur Kepala SDN Arjowinangun 2 Malang Dra. Patwi Sulisati, M.Pd.

IMG-20190530-WA0016

Lebih lanjut Patwi Sulisati menuturkan bahwasannya kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini merupakan satu rangkain kegiatan Pondok Romadhon guna memantapkan ketaqwaan peserta didik SDN Arjowinangun 2 Malang melalui berbagai materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber, serta rangkaian tuntunan ibadah yang baik dan benar ditutup dengan berbuka bersama, sholat maghrib, sholat isya’ dan diakhiri dengan sholat taraweh berjamaah yang tidak hanya di ikuti oleh peserta didik semata namun juga oleh jajaran pendidik, tenaga kependidikan serta orang tua siswa. (fandi harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here