Malang – Bertempat di SDN Bandulan 4 Malang, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sukun menggelar Rapat Kerja Istimewa. Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu, 22 Januari 2020 ini dikatakan istimewa karena salah satu agendanya yakni pemilihan Ketua K3S Kecamatan Sukun periode 2020 – 2023.

Tidak kurang dari 59 orang Kepala SD Negeri maupun SD Swasta se Kecamatan Sukun hadir dalam kegiatan ini. Nampak pula pengawas SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang diantaranya Sriah M.Pd . Nagilah, M.Pd turut serta Pengawas PAI kecamatan Sukun pada rapat kerja sekaligus pemilihan Ketua K3S Sukun.

” Ketua K3S Sukun saat ini bapak Djaka Punrwanto akan memasuki masa purna tugas pada bulan April 2020 mendatang. Sebagai sebuah organisasi yang mempersatukan visi, misi dan juga turut serta berperan aktif dalam mensukseskan program kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, tentunya tidak boleh sampai kosong jabatan ketua. Maka daripada perlu adanya pengganti. ” terang Sekretaris K3S Sukun Drs. Surahman.

Beberapa nama sempat mencuat menjadi kandidat kuat sebagai Ketua K3S Sukun menggantikan Djaka Purwanro Nama – nama tersebut diantaranya Kepala SDN Sukun 3 Drs. Surahman,  Kepala SDN Bandungrejosari 1 Drs. Didit Hardianto, Kepala SDN Tanjungrejo 2 Suko Pramono, M.Pd, Kepala SDN Mulyorejo 1 Moh. Muslih, S.PdI.

Sebelum melaksanakan pemilihan ketua K3S Sukun, serangkaian acara satu persatu dilalui oleh peserta raker diantaranya Pembahasan dan pengesahan tatib serta agenda raker, LPJ K3S periode 2016 – 2019, pandangan umum LPJ K3S periode 2016 – 2019, pengesahan LPJ K3S periode 2016 – 2019, pemilihan ketua raker, pembahasan dan pengesahan AD / ART K3S Sukun, pemilihan dan penetapan Pengurus K3S Sukun 2020 – 2023.

Dalam prakata terakhirnya sebagai ketua K3S Sukun Djaka Purwanto mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama, dukungan, bantuan moril maupun materil selama dirinya diamanahi sebagai Ketua K3S Sukun sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2020 ini.

” Sebagai manusia biasa, tentunya tidak luput dari segala salah dan lupa. Untuk itu, perkenankan lah saya pada kesempatan ini memohon maaf lahir dan batin sebesar – besarnya pada keluarga besar insan pendidikan se Kecamatan Sukun pada umumnya dan jajaran K3S Sukun pada khususnya, bilamana selama menjalankan amanah sebagai Ketua K3S Sukun secara sengaja maupun tidak sengaja melakukan perbuatan atau perkataan yang kurang berkenan ” tutur Drs. Djaka Purwanto, M.Pd.

Sementara itu, Ketua K3S Sukun terpilih Suko Pramono M.Pd yang juga merupakan Kepala SDN Tanjungrejo 2 menghaturkan terima kasih atas amanah yang dipercayakan pada dirinya, sekaligus memohon dukungan dan kerjasama keluarga besar K3S Sukun untuk menjalankan segala tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ketua K3S Sukun menggantikan Djaka Purwanto

Selain pemilihan ketua K3S Sukun, rapat kerja kali ini sama halnya dengan rapat kerja yang rutin diselenggarakan setiap satu bulan sekali, yakni sosialisasi tentang kebijakan – kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang sekaligus pembahasan program kerja K3S Sukun (Fandi Harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here