Malang – Usai membuka sekaligus sebagai narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Layanan Pendidikan di SDN Pandanwangi 3 Malang pada Kamis 26 September 2019, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM didampingi Plt Kepala Bidang Pembinaan SD Muflikh Adhim, SE, MM bersama dengan Kepala SDN Pandanwangi 3 Malang Drs. Mashuri, M.Pd mendatangi lokasi Taman Safari Prigen Goes To School yang kebetulan tempat dan waktu penyelenggaraannya bersamaan.

” Terima kasih atas kesediaan dan perkenannya jajaran Taman Safari Prigen yang hadir di SDN Pandanwangi 3 Malang ini. Semoga dengan kegiatan ini khasanah keilmuan dan pengetahuan peserta didik mengenai keberagaman satwa dapat bertambah serta semakin menguatkan karakter mereka terhadap lingkungan baik itu pada ekosistem keragaman flora maupun fauna yang ada. Tidak dapat dipungkiri bahwasannya pembelajaran secara langsung dengan media yang nyata hadir dihadapan anak – anak mempermudah mereka untuk memahami dan menguatkan daya ingat mereka. Kami berharap kerjasama ini senantiasa terjalin tidak hanya sampai disini saja. Bilamana hari ini Taman Safari Prigen yang hadir di sini, maka nantinya SDN Pandanwangi 3 yang akan datang ke Taman Safari. ” tutur Dra. Zubaidah, MM dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini pula, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, Plt Kepala Bidang Pembinaan SD Muflikh Adhim, SE, MM, Kepala SDN Pandanwangi 3 Malang Drs. Mashuri, M.Pd berfoto bersama dengan keluarga besar SDN Pandanwangi 3 Malang beserta dengan jajaran Taman Safari Prigen.

Berbagai satwa yang diperkenalkan pada peserta didik SDN Pandanwangi 3 Malang oleh Taman Safari Prigen diantaranya Ular Piton, Burung Kakak Tua, Iguana dan Anjing Pudhel. Ratusan peserta didik SDN Pandanwangi 3 Malang pun diajak untuk mengetahui lebih banyak seluk beluk satwa yang dikemas dalam permainan seru dan menyenangkan (fun game). Bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan seperti bagaimana karakter ular, burung, anjing dan iguana, bagaimana cara mereka berkembang biak dan darimanakah habitat asli mereka, maka akan mendapatkan hadiah menarik dari Taman Safari Prigen. (Fandi Harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here