Dinas Pendidikan Kota Malang

Walikota Malang Berangkatkan Kirab Budaya Hardiknas 2019

IMG-20190504-WA0051

Malang Sabtu, 4 Mei 2019 Walikota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Widyowati, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, ketua pelaksana kirab budaya Hardiknas 2019 Drs. Burhanuddin, M.Si., Kepala Bidang Pembinaan SMP Siti Ratnawati, SH., M.Pd, Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd dan Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dra. Siti Ratnawati, M.Pd berangkatkan Kirab Budaya di kawasan Jalan Veteran No. 19 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019. Kegiatan yang diikuti kurang lebih enam ribu peserta dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Kanak Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri maupun Swasta se Kota Malang inipun mengambil rute Jalan Veteran, jalan Sumbersari, Jalan Surabaya, Jalan Jakarta, Jalan Bogor dan kembali ke Jalan Veteran No. 19 Malang.

00152.MTS_000057684

Dalam sambutannya sebelum memberangkatkan peserta Kirab Budaya Hardiknas Tahun 2019, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji menghaturkan terima kasih yang sebesar besarnya pada insan pendidikan Kota Malang yang senantiasa mendidik, membimbing, mengajari dan membekali anak anak generasi penerus bangsa dengan ilmu yang bermanfaat. Sejatinya anak merupakan investasi masa depan. Manakala saat ini kita mendidik, membimbing dan mengajarkan hal baik yang kelak dikemudian hari mampu menjadikan anak didik sebagai insan yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa disitulah letak kesuksesan membentuk generasi emas 2045 dengan baik.

IMG_0358

” Kirab Budaya yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang ini sekaligus memaknai lima moment penting yakni memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, Hari Ulang Tahun Kota Malang ke-105, Hari Kartini Tahun 2019, Hari Bumi serta menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan. Barang siapa yang senang, berbahagia dan bersuka cita menjumpai bulan suci Ramadhan, maka diharamkan jasad umat muslim untuk tersentuh api neraka oleh Allah SWT. Tertiblah dalam melaksanakan Kirab Budaya Hardiknas 2019, dengan tidak menganggu arus lalu lintas secara berlebihan, tunjukkan pada masyarakat luas bahwasannya kita adalah insan terdidik yang tertib berlalu lintas. Marilah kita beri suri tauladan yang nyata pada anak didik yang kelak akan meneruskan estafet kepemimpinan negeri ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membimbing, memberikan pertolongan, memberikan kekuatan dan naungan-Nya dalam menjalankan aktivitas sehari hari, menunaikan tugas dan kewajiban hari ini, hari esok dan masa mendatang. tutur Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya.

00175.MTS_000003978

Usai memberikan sambutannya ribuan peserta Kirab Budaya diberangkatkan. Berbagai kostum dikenakan ribuan peserta untuk memeriahkan kirab budaya Hardiknas 2019. Terlihat peserta yang menggunakan busana penari topeng, peserta menggunakan kostum baju adat dari berbagai belahan nusantara, hingga busana muslim. Terlihat Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto, SH, MH turut menikmati suguhan kekayaan khasanah budaya nusantara beserta Walikota Malang, Ketua Tim Penggerak PKK dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang di panggung kehormatan.

00168.MTS_000005403

IMG_0408

00163.MTS_000021325

(fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *