Dinas Pendidikan Kota Malang

Walikota Malang Berharap Lembaga Kursus Mampu Tingkatkan Kualitas

P_20190227_122252

Malang – Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Malang kawasan Jalan Veteran No. 19 Malang, Rabu 27 Februari 2019 Walikota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan sambutan atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia DPC Tiara Kusuma Kota Malang Periode 2019 – 2023.

P_20190227_115806

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ida Ayu Made Wahyuni SH MM, Ketua Dharma Wanita Kota Malang Endang Dwi Purnawi,S.Pd, M.Pd., Ketua Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia DPD Tiara Kusuma Jawa Timur As Yuliati, S.Pd.

P_20190227_115936

Dalam sambutannya, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji berharap lembaga kursus serta pengusaha salon kecantikan terus beruapaya meningkatkan kualitas. Lebih lanjut Walikota penghobby olahraga bulu tangkis itupun menyarankan agar pengurus yang baru saja dilantik dan dikukuhkan segera melakukan inventarisir potensi dan kelemahan masing – masing lembaga kursus yang tergabung dalam DPC Tiara Kusuma Kota Malang. Dilanjutkan dengan memperkuat jalinan komunikasi dengan Dinas Pendidikan agar tersusun format rencana kerja jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang yang pada akhirnya output lembaga kursus benar – benar berdaya guna dan memiliki daya saing untuk penciptaan lapangan kerja.

P_20190227_115946

” Giatkan inventarisir salon kecantikan yang ada di Kota Malang sehingga dapat membentuk komunitas yang kuat, saling berbagi ilmu tata rias maupun pengelolaan salon kecantikan yang baik dan benar. Untuk itu perlu kirannya ada standarisasi. Jangan sampai karena persaingan bisnis salon kecantikan menempuh jalan yang tidak baik dan merusak tali persaudaraan antar pengusaha salon kecantikan.” tutur Sutiaji dalam pemungkas sambutannya.

P_20190227_115357

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mengatakan bahwasannya selain pendidikan formal, sesuai kewenangannya sesuai peraturan yang berlaku Dinas Pendidikan Kota Malang juga memiliki tupoksi melaksanakan tata kelola, tata laksana, pengawasan, pembinaan, dan peningkatan kualitas pendidikan non formal yang beragam bentuknya baik berupa lembaga kursus maupun lembaga pelatihan.

P_20190227_115353

” Melalui Bidang Pembinaan Pendidikan Non Formal, Dinas Pendidikan telah mengupayakan berbagai jalan untuk meraih tujuan penciptaan lembaga kursus maupun lembaga pelatihan yang berkualitas, berkompeten, berdaya guna serta memiliki keunggulan agar dapat berdaya saing yang pada akhirnya mampu menghasilkan lulusan atau output yang berkeahlian khusus, sehingga pada akhirnya mampu berwirausaha serta menciptakan lapangan kerja. ” tutur Zubaidah dalam sambutannya.

Atensi Dinas Pendidikan Kota Malang dalam rangka meningkatkan kualitas lembaga kursus maupun lembaga pelatihan diantaranya dengan menggelar berbagai kegiatan dalam bentuk bimbingan teknis, workshop, pelatihan hingga lomba peningkatan kompetensi SDM LKP secara komprehensif dan berkesinambungan.

P_20190227_122421

Kegiatan Pengukuhan dan pelantikan Pengurus Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia DPC Tiara Kusuma Kota Malang Periode 2019 – 2023 inipun dihadiri pula oleh pimpinan berbagai lembaga kursus dan pelatihan yang ada di Kota Malang. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *