P_20190304_162417

Malang – Senin, 4 Maret 2019 Walikota Malang Drs. H. Sutiaji membuka secara resmi Rapat Kerja Kepala Sekolah TK, SD, SMP Negeri maupun swasta di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Malang. Pembukaan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang tahun 2019 kali ini di helat di Dendrobium Hall and Convention Hotel Kusuma Agro Wisata Kota Batu.

P_20190304_150347

Nampak Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Widayati, S.Sos, MM , Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM serta Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang Drs. Totok Kasianto, Kepala Bidang, Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi, jajaran pengawas TK, SD, SMP mendampingi Walikota Malang Drs. H. Sutiaji membuka kegiatan yang dihadiri oleh ratusan kepala TK, SD, SMP Negeri maupun Swasta di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Malang.

P_20190304_150817

Dalam laporannya penanggungjawab kegiatan sekaligus Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang Drs. Totok Kasianto menuturkan bahwasannya kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini Senin, 4 Maret 2019 hingga Rabu, 6 Maret 2019 sebagai wahana evaluasi atas program kerja yang telah dilaksanakan di tahun 2018, evaluasi diri terhadap segala hal yang terjadi di tahun 2018 untuk menjadi dasar atau pedoman penyusunan program kerja serta pelaksanaan kinerja yang lebih baik di tahun 2019 mendatang.

P_20190304_150808

” Rapat Kerja Kepala Sekolah inipun kami maksudkan sebagai media penyampai informasi terkait kebijakan terbaru di bidang pendidikan, utamanya kebijakan maupun rekomendasi yang dihasilkan pada Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan yang baru saja di gelar oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM ” terang Drs. Totok Kasianto, MM dalam laporannya.

P_20190304_151535

Sementara itu diawal sambutannya, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji menegaskan kembali bahwasannya Pemerintah Kota Malang berkomitment untuk senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan serta kualitas pendidikan baik dari sisi sarana prasarana, sumber daya manuasia, kesejahteraan serta output yang berkarakter, berprestasi, cerdas spiritualnya serta cerdas intelektualnya.

P_20190304_151530

” Kepala sekolah memiliki peran dominan, baik dan buruknya satuan pendidikan tergantung pada Kepala Sekolah. Maka marilah kita berupaya menjadi seorang pemimpin yang ditaati dengan memberikan suri tauladan yang baik pada orang di sekitar lingkungan kita. Seorang pemimpin seyogyanya memiliki kemampuan memetakan kelebihan maupun kekurangan yang ada pada satuan pendidikan yang dikepalainya dengan mengedepankan komunikasi dan koordinasi yang baik antar anggota keluarga besar satuan pendidikan. Maka dengan demikian dapat tercipta penyamaan visi dan misi, sehingga dapat satu kata, satu langkah dalam mencapai tujuan. Inovasi, kreasi serta improvisasi demi kemajuan pendidikan. ” tutur Walikota Malang Drs. H. Sutiaji.

P_20190304_151520

Dalam kesempatan inipula Sutiaji menjabarkan visi dan misinya dalam menahkodai roda pemerintahan Kota Malang bersama Ir. Sofyan Edi Jarwoko selaku Wakil Walikota Malang yakni menjamin akses dan kualitas pendidikan, kesehatan dan layanan dasar lain demi terwujudnya Kota Malang Bermartabat. Sehingga dalam berbagai kesempatan baik Sutiaji maupun Sofyan Edi Jarwoko senantiasa hadir secara langsung di masyarakat untuk segera mengatasi permasalahan yang terjadi agar dapat segera terselesaikan dengan baik.

P_20190304_151518

Di akhir kata sambutannya, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji menitipkan generasi penerus bangsa pada Kepala Sekolah sebagai agen perubahan di masing masing satuan pendidikan dengan predikat guru yang disandangnya untuk membimbing, mendidik, mengajari serta memberikan suri tauladan pembiasaan pembiasaan yang positif sehingga kelak generasi penerus bangsa ini mampu menggantikan tongkat estafet pembangunan negeri ini secara arif, bijaksana, cerdas spritual, cerdas intelektual, berintegritas dan bermartabat. (fandi harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here