Dinas Pendidikan Kota Malang

Walikota Malang Resmikan Gedung Baru SDN Madyopuro 2 Malang.

P_20190302_103308

Malang – Sabtu, 2 Maret 2019 Walikota Malang Drs. H. Sutiaji meresmikan gedung baru SDN Madyopuro 2 Malang yang terletak di Jalan Danau Jonge Kawasan Sawojajar Malang. Peresmian Gedung Baru satuan pendidikan yang dikepalai oleh Arie Rosmalasari, M.Pd itupun dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, Sekretaris Dinas Drs. Totok Kasianto, Kepala Bidang Pembinaan SD Dra. Atimah, M.Pd., Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik Bidang Pembinaan SD Dyah Christiana, W., S.Pd., Pengawas SD Dinas Pendidikan Kota Malang wilayah Kecamatan Kedungkandang Dra. Sriami ,M.Pd., serta Drs Suryadi Irian Widodo, M.Pd., Sekretaris Kecamatan Kedungkandang, jajaran Polsek Kedungkandang, jajaran Kelompok Kerja Kepala Sekolah se Kecamatan Kedungkandang, jajaran Komite SDN Madyopuro 2 Malang serta orangtua siswa.

P_20190302_091715

P_20190302_092035

Kehadiran orang nomor satu di Kota Malang itupun disambut antusias warga SDN Madyopuro 2 Malang. Berbagai ekstrakurikuler sebagai wahana pengembangan bakat, minat dan potensi peserta didik SDN Madyopuro 2 Malang seperti Naca Tulis Al Qur’an, Karate, tari, paduan suara, pramuka dan menggambar ditampilkan dihadapan Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, dan tamu undangan.

P_20190302_094852

Dalam kata sambutan sekaligus laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM menuturkan bahwasannya pembangunan gedung baru SDN Madyopuro 2 Malang ini merupakan penggantian dari penggunaan gedung SDN Madyopuro 2 Malang yang lama dikawasan Jalan Raya Madyopuro No. 2 untuk jalan tol. Pembangunan gedung baru SDN Madyopuro 2 Malang dibangun dari anggaran Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui APBD Kota Malang serta telah melalui berbagai tahapan dan mekanisme sesuai dengan peraturan yang berlaku.

P_20190302_094901

” Dapat kami sampaikan bahwasannya pelaksana pembangunan gedung baru SDN Madyopuro 2 Malang ini dilakukan oleh PT. Bumi Lindung dengan konsultan pengawas oleh CV. Sinar Rizky. Adapun waktu pelaksanaan pembangunan dimulai dari tanggal 14 Mei 2018 hingga tanggal 9 Nopember 2018 atau dalam tempo 180 hari. Adapun ornamen gedung baru SDN Madyopuro 2 Malang sengaja kami buat dengan nuansa religius, sebagai upaya Penguatan Pendidikan Karakter pada warga sekolah serta dalam rangka mewujudkan visi Pemerintah Kota Malang yakni Kota Malang Bermartabat ” terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang dalam sambutan laporannya.

P_20190302_095652

Sementara itu, dalam sambutannya sesaat sebelum meresmikan penggunaan gedung baru SDN Madyopuro 2 Malang. Walikota Malang Drs. H. Sutiaji menuturkan Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pendidikan yang berkolaborasi dengan seluruh elemen yang terkait, utamanya orangtua siswa terus berupaya maksimal sesuai dengan kewenangan dan kemampuan anggaran yang dimiliki untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan baik dari sisi sarana, prasarana, sumber daya manusia hingga kesejahteraan pendidik, tenaga kependidikan dan terus menggelorakan pendidikan untuk semua melalui program pendidikan gratis sembilan tahun yakni pada jenjang SD dan SMP.

P_20190302_095729

” Pendidikan bukanlah tanggung jawab pemerintah semata atau Dinas Pendidikan saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh potensi masyarakat utamanya orangtua. Perlu adanya kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kota Malang, Dinas Pendidikan, lembaga pendidikan, guru, staff, murid dan utamanya orangtua pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya untuk saling bahu membahu, saling mengisi, saling melengkapi dan saling menjaga demi terwujudnya pendidikan yang berkualitas dan output generasi penerus bangsa yang berbudaya, berkarakter dan bermartabat. ” tutur Walikota Malang Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya.

P_20190302_100829_1

Sebelum mengakhiri sambutannya, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji mengajak peserta didik dan orangtua siswa SDN Madyopuro 2 Malang berkomunikasi dengan memberikan pertanyaan. Lima orang siswa dan satu orangtua siswa mendapatkan apresiasi khusus manakala mampu menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Walikota Malang.

Pada pemungkas sambutannya, Drs. H. Sutiaji berpesan kepada seluruh warga sekolah untuk menjaga serta merawat gedung baru SDN Madyopuro 2 Malang agar senantiasa bersih, nyaman, indah, sehat dan meningkatkan potensi diri agar dapat berprestasi pada sisi akademis maupun non akademis.

P_20190302_103308

Usai memberikan sambutan, Walikota Malang dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, Sekretaris Dinas Drs. Totok Kasianto serta tamu undangan memotong pita sebagai pertanda dapat dimulainya penggunaan gedung baru SDN Madyopuro 2 Malang untuk menjalankan proses belajar mengajar secara resmi.

P_20190302_103405

P_20190302_103447

Walikota Malang Drs. H. Sutiaji disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, Sekretaris Dinas Drs. Totok Kasianto serta tamu undangan menandatangani prasasti peresmian Gedung Baru SDN Madyopuro 2 Malang dilanjutkan dengan membubuhkan pesan untuk dapat dibaca, dipahami dan pada akhirnya memotivasi warga sekolah, utamanya peserta didik untuk terus giat belajar demi mewujudkan cita cita dimasa mendatang.

P_20190302_103920

P_20190302_103812

Dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, Sekretaris Dinas Drs. Totok Kasianto, Kepala SDN Madyopuro 2 Malang Arie, Rosmalasari, M.Pd serta diiringi oleh para tamu undangan meninjau sarana prasarana yang ada terdiri atas enam ruang kelas, ruang guru, ruang Tata Usaha, perpustakaan, ruang laboratorium komputer, ruang UKS, ruang keseniaan, mushola, Kamar Mandi Kepala Sekolah, Kamar Mandi Guru, Kamar Mandi Siswa, Kamar Mandi Siswi, Kamar Mandi di Ruang UKS, dapur, kantin, rumah penjaga, gudang dan pos penjaga. (fandi harianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *