IMG-20190429-WA0061

Malang – Bertempat di Hall Semeru Hotel Aria Gajayana Senin, 29 April 2019 Walikota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edy Jarwoko, Sekretaris Daerah Wasto, SH., MH., dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd membuka kegiatan Rapat Kerja Tahunan Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) Kota Malang.

IMG-20190429-WA0048

Dalam arahannya, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji berharap melalui Raker tahun 2019 ini, TP UKS Kota Malang dapat menyamakan persepsi, bersinergitas dan bahu – membahu mensukseskan program Trias UKS dan sembilan Gol UKS untuk membentuk masyarakat pada umumnya dan peserta didik pada khususnya yang sehat jasmaninya maupun sehat rohaninya agar generasi emas 2045 mendatang dapat terwujud dengan baik.

IMG-20190429-WA0045

” Membentuk, membina, dan menjalankan Trias UKS bukan hanya tanggung jawab satu pihak semata, namun perlu adanya kerjasama yang baik, yang terkoordinasi secara terstruktur dan terencana yang melibatkan berbagai unsur. Maka daripada itu, pada saat ini dihadirkan pula Jajaran Camat, Lurah, kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, Ketua TP PKK Kota Malang, Ketua Dharma Wanita Persatuan serta unsur terkait lainnya agar raker TP UKS Kota Malang Tahun 2019 ini berjalan maksimal dan mencapai hasil yang sesuai harapan kita bersama. ” terang Drs. H. Sutiaji.

IMG-20190429-WA0055

Sementara itu, Abdul Malik selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Malang dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menciptakan inovasi-inovasi baru terkait peningkatan peran UKS sebagai media dalam memberikan kesadaran akan pola hidup bersih dan sehat demi terwujudnya peningkatan derajat kesehatan anak pada khususnya, yang akan berdampak pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat kota malang secara umum.

IMG-20190429-WA0046

Senada dengan harapan Walikota Malang, Kepala Dinas Pendidikan Dra. Zubaidah, MM terus melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan UKS sebagai budaya yang harus dijalani, dipenuhi dan diimplementasikan secara nyata dalam kehidupan sehari – hari tidak hanya di sekolah saja namun juga di saat peserta didik ada dilingkungan masyarakat. Berkat daya dan upaya insan pendidikan Kota Malang dalam membangun UKS sebagai kebiasaan dan budaya, telah banyak satuan pendidikan telah memperoleh penghargaan serta predikat juara Lingkungan Sekolah Sehat baik tingkat propinsi hingga tingkat nasional.

IMG-20190429-WA0047

Rapat kerja Tim Pembina Usaha Kesehatan (TP UKS) Kota Malang Tahun 2019 inipun berlangsung selama dua hari hingga Selasa 30 April 2019, dengan menghadirkan narasumber lainnya dari Dinas Kesehatan Kota Malang, Dinas Pendidikan Kota Malang, Tim Pembina UKS Propinsi Jawa Timur serta narasumber lainnya yang berkompeten dalam kegiatan ini. (fandi harianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here